GAIDO GROUP – UNTIRTA TAKEN MOU PENGEMBANGAN SDI, DUKUNG KAMPUS MERDEKA

BANTEN – Gaido Group teken Nota Kesepahaman dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Rabu (10/03) di Gedung Rektorat, Kampus Sindang Sari, Banten.

Penandatangan dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido, selaku Direktur Utama Gaido Group dan Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T selaku Rektor Untirta.

Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government, Community) siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program kampus merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah. Melalui Gaido Institute misalnya yang sedang menjalankan program magang mahasiswa ke Korea Selatan, ada juga Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound di Serang sebagai tempat pelatihan kampus merdeka dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kuliner khas Banten dari Banten Restoran.

“Semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan Untirta, juga kepada masyarakat Indonesia dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia” ujar President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) ini.

“Melalui MoU ini, diharapkan Untirta semakin bekonsentrasi kepada persiapan, menyiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antar negara, juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sigap dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI.” ungkap Prof. Fatah.

Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam kesempatan peresmian kampus baru Untirta, pada Kamis (04/03) minggu lalu, bahwa Untirta harus ikut andil mengambil bagian untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan dan keterbelakangan di Banten dengan menghasilkan inovasi baru.

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi memfungsikan diri sebagai menara air,” ujar Prof. Fatah mengulang penyampaian Bapak Presiden.

Untuk mempercepat implementasi Nota Kesepahaman, langsung ditandatangani perjanjian kerjasama antara Gaido Grup dengan UPT. Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan, dan Inkubator Bisnis Untirta yg dikepalai oleh Dr. Abdul Fatah.

Turut menyaksikan seremoni penandatanganan Gaido Group dengan kampus yang terkenal dengan smart n green university ini yaitu Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Aceng Hasani, M.Pd, Koordinator Kelompok JF Humas dan Kerjasama, Veronika Dian Faradiasa, MM, Sub Koordinator Kelompok JF Kerjasama, Ratih Purnamasari, M.Akt Muhammad Rikza, Direktur Bisnis Banten, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel, Suhandoyo, Direktur Sani Mobil Indonesia, Ratu Rosidatun Nasiha Direktur Gaido Digital Medika dan Rustandi, Branch Regional Manager Gaido Banten. (AMM)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.