Fraksi PKS Apresiasi Atas Meningkatnya PAD provinsi Banten

Banten – Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Banten M. Najib Hamas berikan apresiasi terhadap keberhasilan Pemerintah Provinsi Banten atas meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Najib mengatakan, kemandirian keuangan daerah Banten cukup tinggi saat ini. Rasio PAD terhadap pendapatan daerah mencapai 102.14 % dan tren peningkatan PAD terus meningkat dari tahun ke tahun. Kondisi ini harus juga diikuti upaya menjaga tingkat pertumbuhan PAD di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang tidak menentu.

Menurut Najib, Terhadap pendapatan retribusi daerah sebesar Rp 72.5 Miliar atau meningkat sebesar 137 % dari target sebesar Rp 52.6 Miliar maka kami berpendapat supaya SKPD terkait untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemprov Banten diharapkan untuk terus meningkatkan manajemen aset daerah. Karena aset daerah merupakan sumberdaya penting bagi pemerintah daerah sebagai penopang utama pendapatan asli daerah. Oleh karena itu, penting bagi Pemrov Banten untuk mengelola aset secara memadai,” ujar Najib. Kamis (13/07/2017).

Sementara anggota komisi I DPRD Provinsi Banten M. Bonie Mufidjar menyambut baik atas rencana Gubernur untuk melaksanakan rekomensasi BPK dalam menyelesaikan temuan-temuan yang ada secara tuntas dan menurut hemat kami, perlu juga memberikan sanksi kepada skpd-skpd belum maksimal dalam menjalankan tugasnya sehingga terdapat temuan berulang oleh BPK.

Pemprov Banten agar terus memaksimalkan kerja dan kinerja inspektorat daerah untuk mencegah temuan-temuan lain di tahun anggaran betikutnya dan melakukan semua upaya demi memperbaiki kualitas pelaporan keuangan ditahun berikutnya.

Menurut Bonie untuk memperbaiki manajemen pengelolaan tersebut, Ia berpendapat agar Pemprov Banten untuk melakukan penataan kembali pengelolaan keuangan daerah. Karena penilaian WTP merupakan langkah awal untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah Provinsi Banten.(ADV)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.