Festival Tanjung Lesung 2017

Gerbang Banten – Dinas Pariwisata Provinsi Banten sangat mengharapkan ribuan wisatawan akan meriahkan Festival Tanjung Lesung yang akan digelar pada 22-24 September mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati usai menghadiri Rapat Persiapan Festival Tanjung Lesung, di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, di Jakarta, kamis kemarin.

“Acara ini merupakan upaya memperkenalkan destinasi wisata unggulan Banten seperti Tanjung Lesung. Even ini diharapkan mampu menarik dua ribuan wisatawan serta momen untuk menata destinasi,” ungkap Eneng.

Sementara itu, Managing Director Banten West Java Tourism Development Rully Lasahido menjelaskan, persiapan Festival Tanjung Lesung sudah mencapai 75 persen. Pada Festival yang bertajuk Sport and Adventure Tourism tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Cross Triathlon Para motor championship, mountain bike, berlayar, hingga Panjat Tebing dan Wall Climbing yang ditargetkan menghadirkan 3000 orang dari turis domestik maupun asing.

“Tinggal persiapan teknis saja. Kita berharap Tanjung Lesung lebih dikenal sebagai wisata bahari paling favorit, apalagi dekat dengan Jakarta. Kegiatan ini harus memiliki dampak terhadap masyarakat sekitar,” jelasnya.

Festival Tanjung Lesung merupakan kerjasama antara Pemprov Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Kementrian Pariwisata, PT. Banten West Java, serta seluruh stakeholder Pariwisata yang ada di Banten. Rapat Persiapan Festival Tanjung Lesung juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuty dan jajarannya, Dinas Pariwisata Banten, serta PIC KEK Tanjung Lesung.(***)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.