Tuesday 7th July 2020
1 views

Era Digitalisasi, Dindik Kota Tangerang Resmikan Aplikasi E-Absensi

KOTA TANGERANG (Gerbang Banten) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selalu berinovasi di Era Digitalisasi sekarang ini, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) meresmikan E-Absensi atau Absen Online pada aplikasi Portal Guru untuk para guru tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-Kota Tangerang. Peresmian turut dihadiri Walikota Tangerang dan Wakilnya, Ketua DPRD Kota Tangerang, seluruh jajaran pemerintah hingga seluruh stakeholder, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan. Yang dilaksanakan di SMPN 23 Kota Tangerang. Selasa 10/03/2020

Pada acara peresmian tersebut, Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, mengapresiasi dan sangat berbangga akan hasil kolaborasi Dinas Pendidikan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang yang mampu menghadirkan inovasi demi efektivitas absensi. Di mana guru dapat mendata kehadiran siswa melalui telepon pintarnya.

“Ini merupakan salah satu program pendidikan di Kota Tangerang yang melibatkan peran serta guru, murid dan orang tua,” terangnya

Kehadiran E-Absensi terintegrasi dengan fitur E-Absen pada Apliksasi Tangerang LIVE, yang dapat diakses oleh seluruh wali murid. Kapan pun dan dimana pun, para orang tua dapat memastikan kehadiran putra-putrinya di sekolah. 


Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati, ke depannya akan ada aplikasi-aplikasi pendukung demi keterbukaan informasi pendidikan di Kota Tangerang.

“Sekarang para orang tua yang sibuk bekerja dapat memantau aktivitas sekolah anak-anaknya melalui aplikasi Tangerang LIVE, jadi tidak perlu khawatir lagi. Ke depannya, kami juga berupaya mengembangkan aplikasi pendidikan lainnya. Salah satunya aplikasi penerimaan siswa baru sekolah dasar. Mohon doanya,” ucapnya. (Adv).

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan