Ekspansi Regional ke Digital Healthcare, Perusahaan Metal Component Enginering di Singapura Berinvestasi 7 Miliar di Banten

SINGAPURA (gerbangbanten.co.id) – 5Digital, anak perusahaan Metal Component Engineering (MCE, SGX:5DX), sebuah perusahaan Catalist Singapura, telah menandatangani kontrak kerja dengan PT Gaido Digital Medika (“GDM”), untuk berinvestasi Rp7 miliar dan menerima 70 persen saham dilusian modal GDM, Rabu, (01/09/2021). Hal ini akan diikuti dengan perjanjian jual beli saham pada akhir Oktober 2021.

Kepala Kantor Investasi MCE di Singapura, Ahillan Pupalasingam dalam siaran pers yang diterima chibernews.com menjelaskan, “Gaido Group dan pendirinya telah menunjukkan kepada kami peluang khusus di wilayah Jawa Barat untuk segmen rumah sakit pintar dan ePharmacy, yang memungkinkan kita sebagai perusahaan Singapura untuk merambah pasar Indonesia.

“Untuk mengurangi beban pandemi saat ini dan fundamental kuat jangka panjang untuk pertumbuhan di pasar yang menarik dan besar seperti Indonesia, kami telah membuat keputusan ini dengan MCE direksi untuk berinvestasi dan masuk ke pasar kesehatan Indonesia,”ujarnya Rabu (01/09/2021).

Untuk diketahui, GDM adalah perusahaan yang baru didirikan oleh Gaido Group sebagai cabang kesehatan digitalnya selama pandemi saat ini.

PT Gaido Digital Medika yang berkantor di Gaido plaza Tangerang Selatan, Banten. Modal dasar Rp10 milyar dan modal setor Rp3 milyar maka sisanya Rp7 milyar yang belum disetor di beli oleh perusahaan singapore.

Gaido group perusahaan yang didirikan oleh M Hasan Gaido saat ini sebagai president indonesia saudi bisnis council. ISABC. Memiliki visi Gaido 2045 indonesia sentral ekonomi syariah dunia dengan moto investasi fartmer di indonesia

Indonesia memiliki ekonomi yang berkembang dengan peluang kesehatan digital yang meluas ke semua provinsi.

Motivasi dan dorongan kuat apalagi dalam pandemi ini maka Tim 5Digital menilai peluang dan telah mengetahui segmen rumah sakit digital pintar dan dalam diskusi dengan kelompok medis untuk menyediakan akses ke diagnostik terpadu, telemedicine, ePharmacy dan platform pemantauan jarak jauh.

PT Gaido Digital Medika baru-baru ini dibentuk sebagai perusahaan investasi kesehatan digital oleh Gaido Group, yang adalah konglomerasi bisnis yang bergerak di bidang perjalanan haji dan umrah, keuangan, media, properti, gaya hidup, retail, transportasi, dan kegiatan sosial. Pendirinya, Hasan Gaido pernah menjadi Presiden Indonesia-Arab Saudi Dewan Bisnis (ISABC).

Visinya adalah untuk meningkatkan kesempatan kerja di Indonesia melalui berbagai lini bisnis dan untuk membantu Indonesia mencapai peran sentral dalam ekonomi Syariah. Untuk informasi lebih lanjut tentang Gaido Group, kunjungi www.gaidogroup.com

Metal Component Engineering (MCE) didirikan pada tahun 1987 di Singapura. Dengan fokus yang konsisten pada kualitas dan inovasi teknik, perusahaan telah memperluas basis pelanggannya dengan melayani MNC (Multi-National-Corporation), EMS (Electronic Manufacturing Services), dan SME (Small-MediumEnterprise) secara global.

MCE baru-baru ini telah mengumumkan diversifikasi ke teknologi dan layanan kesehatan dengan investasi ke GainHealth, platform kesehatan dan kebugaran omni chanell langsung ke konsumen dan pertumbuhan tinggi. Perusahaan terintegrasi secara vertikal dengan klinik berlisensi dengan apotek, portal e-commerce self-branded online, dan penempatan produk di portal e-commerce regional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mce.com.sg, www.5Digital.com.sg *(Red)

Bagikan di Media Sosial mu