Dukung Program Pemerintah, Ratusan Wartawan Media Mitra Polda Ikut Vaksin Covid 19

SERANG, Gerbang Banten – Demi mendukung program pemerintah mencegah covid 19, ratusan wartawan yang termasuk dalam keluarga besar Media Mitra Polda Banten mengikuti vaksinasi gratis yang diadakan Polda Banten dan Bangun Media Grup. Para insan media berharap vaksin ini bisa memperlancar pekerjaan mereka dengan mencegah mereka terkena wabah pandemi covid 19.

“Saya sama sekali belum pernah divaksin, tadinya nggak mau divaksin soalnya takut disuntik,” kata Ratu Holilah, salah satu wartawati senior. Apalagi, kata Holilah, selama ini ia banyak mendengar berita orang-orang yang mempunyai reaksi negatif karena divaksin.
“Tadinya lihat reaksi teman-teman banyak yang macam-macam setelah divaksin, tapi ternyata tadi pas saya sudah divaksi ngak apa-apa,” ujarnya.

Holilah mengaku akibat belum divakasin ia memang mempunyai pengalaman buruk. “Saya pernah ditolak ikut pelatihan jurnalis karena belum divaksin. Rupanya, untuk jadi peserta syaratnya harus sudah divaksin,” ujarnya.

Holilah mengaku bersyukur saat ini bisa mengikuti program Vaksinasi Gratis Polda Banten dan Bangun Media Grup (BMG). “Malu kalau belum divaksin, apalagi anak saya juga selalu menyuruh saya ikut vaksin,” ujar Holilah.

Hal senada juga diungkapkan Ratih Hajar, Marketing Koran Gerbang Banten. Ia mengaku selama ini takut divaksin karena khawatir dampak vaksin tersebut. “Saya takut nanti ada apa-apa setelah divaksin.”

Untuk meyakinkan diri saat hendak divaksin, Ratih bahkan bertanya hingga ke beberapa teman yang telah divaksin. “Saya khawatir,” akunya.

Namun, Ratih akhirnya memberanikan diri untuk divaksin setelah beberapa teman meyakinkannya. “Ternyata nggak sakit ya divaksin,” ujarnya.

Sementara CEO Bangun Media Grup (BMG) Lesman Bangun mengaku bersyukur acara vaksinasi berjalan lancar. “Saya senang bisa membantu menyukseskan program pemerintah dan juga membantu teman-teman wartawan serta masyarakat untuk mencegah terkena wabah covid 19,” ujarnya.

Bangun berharap kegiatan tersebut juga bisa membantu meningkatkan sinergisitas BMG dengan Polda Banten. Ia berharap sinergisitas yang terbangun tidak hanya sampai di kegiatan vaksinasi saja. “Mudah-mudahan, kita bisa bekerjasama lagi dengan Polda Banten mengadakan kegiatan yang berguna untuk masyarakat.”

Sementara Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Sitonga mengaku program kegiatan vaksinasi gratis tersebut selain menyukseskan program pemerintah, juga sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada insan pers dan masyarakat.
“Kita menggelar vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada keluarga besar media mitra Polda.”

Menurut Shinto, program vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan covid 19. “Semoga program vaksin ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita terutama rekan mitra kita.” (hen)

Bagikan di Media Sosial mu