DPRD Kota Serang Gelar Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

SERANG, (gerbangbanten.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menggelar rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang tahun anggaran 2020, Kamis (10/06/2021).

Adapun rapat paripurna kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Ratu Ria Maryana. Dan diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Serang beserta perwakilan dari Forkominda Kota Serang.

Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota Serang, Syafruddin menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan baik dari Inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Serang berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Sehingga, hasil dari pemeriksaan BPK tersebut kemudian dilimpahkan ke DPRD Kota Serang.
“Setelah disampaikan ke DPRD Kota Serang, InsyaAllah nanti ini menjadi Perda. Karena setelah pemeriksaan BPK ini, setelah 60 hari itu harus di perdakan,” ujar Syafruddin.

Terkait temuan-temuan yang diperoleh oleh BPK, Syafruddin menyatakan bahwa Pemkot Serang telah menindaklanjutinya baik dari segi administrasi, fisik maupun material.

“Pada temuan BPK juga kita sudah tindaklanjuti, itu diberikan waktu sejak diserahkannya laporan BPK kan 60 hari. Jadi mudah-mudahan sebelum 60 hari itu sudah selesai semua,” ucap Syafruddin.

Lebih lanjut, Syafrudin juga menyampaikan bahwa secara umum laporan keuangan Pemerintah Kota Serang untuk tahun anggaran 2020 dibagi menjadi tujuh pokok pembahasan.

“Adapun pembahasan tersebut di antaranya pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan, sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa), aset daerah, kewajiban daerah dan ekuitas daerah,” tutup Syafruddin.(tor)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.