DP3AP2KB Kota Tangerang Sosialisasikan RW SAMAWA

KOTA TANGERANG, (gerbangbanten.co.id) – Guna meningkatkan rumah tangga yang harmonis dan berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan sosialisasi dan pembentukan RW SAMAWA. Pemberian materi sosialisasi dilakukan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang, di Aula Kelurahan Periuk Jaya.

Kepala DP3AP2KB, Jatmiko mengatakan pembentukan RW SAMAWA ini agar dapat menurunkan angka perceraian, menurunkan angka kematian ibu, hingga meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga, keluarga-keluarga yang ada di Kota Tangerang dapat menjadi keluarga yang berkualitas.

“Kami juga menghadirkan Puspaga sebagai narasumber agar masyarakat mengerti pentingnya peran-peran anggota keluarga dengan baik. Alhamdulillah, warga yang hadir sangat antusias. Ada sebanyak 112 peserta yang hadir terdiri dari RT/RW, perwakilan kader, PSM, hingga karang taruna,” ungkapnya, Rabu (20/09/23).

Jatmiko berharap, semakin banyak lagi keluarga yang dapat berperan menjadi RW SAMAWA. Sehingga, dapat menekan kasus-kasus perceraian hingga kekerasan salam rumah tangga di Kota Tangerang dan menciptakan keluarga yang harmonis dan berkualitas.

“Peran keluarga itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari terutama tumbuh kembang anak. Sehingga, seluruh anggota keluarga harus saling mengisi dan melengkapi satu sama lain. Saya berharap, dengan adanya RW SAMAWA ini tidak hanya menciptakan keluarga yang harmonis tetapi lingkungan tempat tinggal dan warga yang berkualitas juga,” harapnya. (Humas).

Bagikan di Media Sosial mu