DKM Nurul Iman Komplek BPP, Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

KRAMATWATU (gerbangbanten.co.id) –
Program rutin dalam rangka Tahun Baru Islam 1443H tahun 2021. Dewam Kemakmuran Masjid “Masjid Nurul Iman” Komplek Bukit Pelamunan Permai (BPP) Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, adakan santunan anak yatim piatu. Kamis, 10/08/2021

H.Ir. Holid Sidik, M.M. selaku Ketua DKM Nurul Iman dalam sambutannya, menyampaikan santunan ini adalah program rutin yang di laksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan dan tanggal 10 Muharam setiap tahunnya. “Dalam Islam, pada tanggal 10 Muharram dikenal dengan Idul Yatama (Hari Raya Anak-nak Yatim). Maka sangat dianjurkan pada masa itu untuk menyantuni anak yatim, barang siapa mengusap kepala anak yatim menyantuni pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya“. tausyiah H Holid Sidik, pada saat acara santunan.

Koordinator Santunan, H Heru Sugiwahono, dalam laporan pelaksanaan santunan, uang terkumpul sebesar Rp. 56.615.000,- dibagikan kepada 58 anak yatim piatu, khusus di Komplek BPP RW 003. Uang terkumpul dari jemaah Masjid Nurul Iman dari yang dikumpulkan dari kotak amal yatim piatu, donatur dari warga yang di himpun para Ketua RT dari RT Blok A, Blok B, Blok C, Blok D, Blok E, Blok F dan Blok G&H, serta donatur secara pribadi.paparnya.

Ucapkan terima kasih kepada seluruh Jemaah Masjid Nurul Iman yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak anak yatim piatu di Komplek BPP ini, Ketua DKM dan pengurusnya, para Ketua RT yang telah membantu menggalang donasi dari warga, Ketua Nadzir Masjid Nurul Iman, Drs. H. Holilurrahman, M.M. yang ikut hadir. tambahnya

Ditempat yang sama aantunan juga di lakukan oleh ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Iman RW 03 Komplek BPP, saat di konfirmasi oleh awak media, Wewen selaku Ketua Majelis Taklim yang di dampingi oleh beberapa pengurusnya menyampaikan, di momen yang sangat mulia ini, kami atas nama majelis taklim ingin ikut berbagi kepada anak-anak yatim piatu, karena anak yatim piatu menjadi tanggung jawab kita bersama, dan terima kasih kepada Koordinator Santunan DKM Nurul Iman, serta semua pihak yang membantu pelaksanaan santunan ini.

Semoga santunan ini bisa membantu biaya sekolah bagi para anak-anak dan membantu ekonomi keluarganya. Selain itu kami dari panitia juga menghimbau kepada seluruh anak-anak yatim piatu dan keluargannya untuk menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid 19. tambah Anwari, selaku Panitia pelaksana santunan. (TA)

Bagikan di Media Sosial mu