DKM Al-Ikhlas Solor Lor Gelar Peringatan Isra Mi’raj

SERANG, (gerbangbanten.co.id) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas Solor Lor menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. kegiatan di pusatkan di Masjid Al-Ikhlas Kp. Solor-Lor, Desa Margagiri, Kec Bojonegara Kab Serang Banten.

Kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut dihadiri Oleh Para Ulama, Tokoh Masyarakat, aparat Pemdes setempat, DKM Al-Ikhlas, Ketua RT/RW dan ratusan warga masyarakat Bojonegara.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al-Ikhlas sendiri dilaksanakan pada Senin malam (08/03/2021). Dengan Mengusung Tema ” Kita Tingkatkan Iman, Islam dan Ikhsan yang di ridhoi Allah SWT”. Peringatan ini menghadirkan KH. Syuhada Uluhud (Ceramah Agama), Ust Syamsuri Firdaus (Qori Internasional) dan Qori Kembar (Ahmad Bastari & Ahmad Bustomi).

Hairul Bahrozi Dalam sambutannya menyampaikan, perihal acara isra mi’raj ini merupakan PHBI Isra Mi’raj yang selalu di galakkan oleh DKM Al-Ikhlas serta mengajak Masyarakat untuk peduli terhadap aktivitas remaja masjid. 

“Acara ini merupakan rutinitas DKM Al-Ikhlas yang di gelar setiap tahunnya, untuk mengingat perjuangan Rasulullah SAW dan mengambil hikmah daripada-nya. Kami remaja masjid juga mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam setiap aktivitas remaja/Pemuda dari segala aspek, karena remaja/Pemuda hari ini pemimpin hari esok, jadi perlu perhatian dan bimbingan” ujar Hairul Bahrozi.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas. Satibi Mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ikatan Remaja Harapan Ikhlas (IRHAS) dan (OPSL) Organisasi Pemuda Solor Lor yang telah mensukseskan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sehingga berjalan Dengan lancar Berkat Ridho Allah SWT.

“Semoga dengan berkumpulnya warga masyarakat Bojonegara dapat menambah ukhuwah islamiyah dan ikut serta mendoakan agar wabah Covid-19 segera menghilang dari bumi Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.”

“Harapan kami semoga Dengan peristiwa ini menambah keimanan dan taqwa kita pada Allah untuk tetap istiqomah menjalan syariat baik ibadah mahdhoh maupun muamalah,” tandasnya.

Kepala Desa Margagiri, H. Ruhul Amin ST dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj 1442 H jangan hanya di jadikan peringatan Seremonial saja tapi mulailah sebagai perubahan pribadi menuju prilaku yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya IRHAS dan OPSL bisa menjadi tonggak peradaban untuk Kemajuan Kp Solor-Lor khususnya dan Umumnya untuk Desa Margagiri.” Paparnya.

Kontributor : Mas Entol Wahyudi

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.