Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengaman VIP Kunjungan Kapolri ke Tangerang

TANGERANG (gerbangbanten.co.id) – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan ke PT Elite Tangerang.

Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan tersebut dalam rangka untuk meninjau secara langsung proses serbuan vaksinasi untuk buruh dan masyarakat yang dilakukan di halaman PT Elite yang berlokasi di Jl Raya Serang km 20 Ds. Sukanegara kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, Hari ini kami melakukan giat pengamanan VIP dalam rangka kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan ke PT Elite Tangerang,” kata Edy Sumardi, Kamis (19/08).

Edy Sumardi menjelaskan pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk memberikan keamanan kepada pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten, kita menurunkan sebanyak 10 personel Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP, disini” jelas Edy Sumardi.

“Dan sebelum memasuki area acara kita melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa Secdoor atau Security Door dan metal detektor, kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten”, lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga juga mengatakan kunjungan kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan ke PT Elite di Wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan ke PT Elite Tangerang yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami”, kata Akbp Shinto Silitonga.

“Sehingga Polda Banten menurunkan personel Ditpamobvit untuk melakukan pengaman VIP”, tambah Akbp Shinto Silitonga.

Dan dalam kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan rombongan ke PT Elite kabupaten Tangerang tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Bidhumas).

Bagikan di Media Sosial mu