Ditpamobvit Polda Banten Berkunjung ke PT Krakatau Baja Kontruksi Sosialisasikan Sistem Pengamanan Objek Vital

Cilegon (gerbangbanten.co.id) – Dalam rangka memberikan pemahaman serta melakukan koordinasi di sektor pengamanan khususnya terhadap Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu, Ditpamobvit Polda Banten lakukan sosialisasi di PT Krakatau Baja Kontruksi Kota Cilegon, Jum’at (08/10/2021).

Kegiatan sosialisasi dan koordinasi ini di pimpin oleh Kasubbagrenmin AKP Agus Supriyadi didampingi AKP Ferizal, Iptu Kiki Gunawan, Bripka Nanang, Bripka Irpan Ropiko dan Bripda Cahyadin. Serta dihadiri personel TNI, Kadiv SDM PT KBK, Kadis GA PT KBK, Chief Security dan diikuti oleh seluruh Security PT Krakatau Baja Kontruksi.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa Ditpamobvit Polda Banten melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem manajemen pengamanan di beberapa Objek Vital salah satunya PT Krakatau Baja Kontruksi.

“Ya benar hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten dipimpin oleh AKP Agus Supriyadi telah melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem manajemen pengamanan di PT Krakatau Baja Kontruksi”, ujar Edy Sumardi

Edi Sumardi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan tugas Ditpamobvit Polda Banten dalam menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi pengamanan kawasan tertentu,pengamanan pariwisata, pengamanan VIP, serta audit sistem pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya.

“kegiatan ini dilakukan karena dalam pelaksanaan tugas Ditpamobvit sebagai pengamanan Objek Vital harus didukung dan harus adanya kerjasama dari pihak perusahaan. Kami juga akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada mitra Ditpamobvit Polda Banten dengan menjamin keamanan di perusahaan dan melakukan sosialisasi sekaligus koordinasi terkait sistem pengamanan yang ada di perusahaan sesuai dengan Kepres 63 tahun 2004, Perpol Nomor 1 tahun 2019 tentang pengamanan objek vital nasional,” lanjutnya.

Kemudian AKP Agus Supriyadi menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini sekaligus koordinasi dengan pihak perusahaan terkait sistem manajemen pengamanan

“Alhamdulillah hari ini Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem pengamanan objek vital nasional maupun objek tertentu di PT Krakatau Baja Kontruksi,” tuturnya.

Agus Supriyadi berharap, melalui kegiatan sosialisasi dan koordinasi tersebut, seluruh security PT Krakatau Baja Kontruksi Cilegon, dapat mengerti serta memahami peran fungsi dan tugas pokok satuan pengamanan sebagai pengembang fungsi keamanan didalam perusahaan.

“Dan kami komitmen akan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh mitra kami,” tutupnya.

Menanggapi itu, Bapak Catur selaku Kadiv SDM PT Krakatau Baja Kontruksi, mengucapkan terima kasih kepada Ditpamobvit Polda Banten yang telah memberikan materi sosialisasi sistem pengamanan objek vital nasional dan objek tertentu serta menjadikan PT Krakatau Baja Kontruksi sebagai project sosialisasi sistem pengamanan objek vital nasional maupun objek tertentu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ditpambovit Polda Banten dalam hal ini AKP Agus Supriyadi beserta jajaran yang telah hadir di PT Krakatau Baja Kontruksi ini untuk memberikan materi sosialisasi dan asistensi sistem pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu,” ucap Catur.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi personel pengamanan PT Krakatau Baja Kontruksi dalam pengamanan aset perusahaan sehingga dapat memperlancar operasi perusahaan dalam meningkatkan produksi,” tutupnya (PR)

Bagikan di Media Sosial mu