Diskominfo Pastikan Website Pendaftaran Tangerang BISA Mudah Diakses

KOTA TANGERANG (gerbangbanten.co.id) –
Diskominfo Pastikan Website Pendaftaran Tangerang BISA Mudah Diakses
Guna menyukseskan program Pemerintah Kota Tangerang, yaitu Tangerang Bantuan Insentif Start-Up Anda atau Tangerang BISA, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang menyediakan aplikasi berbasis website, untuk memudahkan pemohon bantuan mendaftarkan diri dan usahanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mulyani, mengatakan bahwa proses pendaftaran dapat dilakukan dengan sangat mudah. Pemohon cukup mengakses website www.sabakota.tangerangkota.go.id dan membuat akun sebelum mendaftar.

“Setelah membuat akun, nanti ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti surat pernyataan yang ditandatangani ketua RT dan pemohon. Setelah itu, bisa melengkapi data diri dan jenis usaha.,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, pada Kamis (19/08/21).

Dinyatakannya, sejauh ini sudah terdapat 388 pemohon yang terdata di website www.sabakota.tangerangkota.go.id. Data pemohon nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi SiData yang dapat diakses oleh petugas.

“Nanti, setelah proses pendaftaran selesai, akan ada proses verifikasi yang dilakukan oleh petugas. Petugas akan datang untuk mengecek lokasi apakah alamat yang dicatat sesuai atau tidak, usahanya ada atau tidak. Jika sudah sesuai, nanti pemohon akan mendapatkan surat keputusan Wali Kota sebagai calon penerima bantuan Tangerang BISA,” ungkapnya.

Mulyani mengimbau masyarakat yang terdampak COVID-19 dan ingin membuka usaha rintisan atau start-up, untuk mendaftarkan diri dan usahanya ke www.sabakota.tangerangkota.go.id.

“Pemerintah Kota Tangerang sudah menyiapkan anggaran sebesar 15,2 miliar untuk 20.000 calon penerima, dengan bantuan untuk per-orang sebesar Rp 760.000. Jadi, jika masyarakat berminat maka silahkan langsung untuk mendaftar,” tutupnya.

facebook sharing buttontwitter sharing buttonwhatsapp sharing buttontelegram sharing buttonsharethis sharing button. (Humas)

Bagikan di Media Sosial mu