*Disdukcapil Kota Cilegon Menyapa Masyarakat*

CILEGON (gerbangbanten.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon menyapa masyarakat kota Cilegon dalam program Dukcapil Kota Cilegon Menyapa Masyarakat (DMM) yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Ruang Rapat Wali kota Cilegon, Kamis (12/08).

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan penjelasan pelayanan di masa Pandemi.

Lebih lanjut, Helldy menegaskan bahwa Disdukcapil Kota Cilegon tetap bisa memberikan pelayanan kependudukan. “Pemerintah kota Cilegon memberikan beberapa pilihan kepada masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan, yaitu dengan cara layanan di kantor Disdukcapil secara online melalui nomor yang sudah ditentukan, dan tatap muka dengan proses untuk perekaman KTP-el, juga bisa melalui layanan di Kantor Kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan bahwa Disdukcapil terus melakukan peningkatan kualitas layanan melalui beberapa inovasi. “Peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan terus dilakukan oleh Disdukcapil kota Cilegon melalui beberapa inovasi pelayanan, pertama inovasi sandang gratis, yaitu pengantaran berkas dengan gratis, kedua inovasi pasti jitu, yaitu kerjasama dengan kantor KUA se- kota Cilegon dimana bagi pasangan pengantin baru yang menikah di kota Cilegon selain mendapatkan buku nikah, mendapatkan juga dokumen kependudukannya yaitu kartu keluarga dan ktp-el terbaru, ketiga inovasi senandungku, yaitu selamat datang anakku tersayang akta lahir, KK, KIA untukmu, keempat inovasi jebol dissagon, yaitu jemput bola dissabilitas, sakit warga Cilegon, kemudian yang terakhir dukungan smart village kota Cilegon, yang dapat digunakan dalam verifikasi data penduduk dalam proses pendataan calon penerima bantuan sosial di kota Cilegon yaitu Kartu Cilegon Sejahtera (KCS),” tutur Helldy.

Lebih lanjut, Helldy berpesan kepada setiap petugas yang membantu melayani proses administrasi kependudukan untuk selalu ikhlas dan semangat dalam melayani.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, Hayati Nufus menjelaskan kegiatan DMM ini bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat. (Kominfo).

Bagikan di Media Sosial mu