Diresmikan Kakanwil, Aplikasi “Sikap Jawara” Siap Pantau Kinerja Pegawai Kantor Wilayah

Serang – Menindaklanjuti Rekomendasi yang diberikan oleh Tim Penilai Internal pada saat Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM yang menyampaikan perlu adanya Sistem yang dapat memonitor kedispilinan pegawai secara real time dan real location saat menghadiri Apel Pagi dan kegiatan lainnya yang digelar secara Virtual, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM memperkenalkan Sistem Informasi Kehadiran dan Absensi Pegawai (SIKAP) Jawara, Selasa (05/10).

Selaku penggagas Aplikasi SIKAP Jawara, Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar memperkenalkan Aplikasi SIKAP Jawara kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam paparan yang disampaikannya.

“Sistem Informasi Kehadiran dan Absensi Pegawai (SIKAP) merupakan terobosan dan inovasi yang diharapkan mampu merubah pola pikir dan budaya kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten”, ujar Irwan mengawali paparannya.

Irwan menyampaikan, dibuatnya Aplikasi ini dilatarbelakangi oleh adanya hasil evaluasi kehadiran dan absensi pegawai pada saat apel masih rendah. Dan kedispilinan pegawai dalam menghadiri setiap kegiatan yang juga masih rendah rendah. Ditambah, Laporan manual yang dianggap belum bisa memberikan data yang akurat tentang kehadiran dan absensi pada saat apel pagi atau kehadiran kegiatan.

“Adanya SIKAP ini diharapkan mampu meningkatkan kedisplinan pegawai dengan memantau waktu kehadiran dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan produktifitas pegawai dalam bekerja dan berkinerja, serta meningkatkan insentif sebagai kompensasi dari perubahan pola pikir dan budaya kerja”, ujarnya.

Selanjutnya, Aplikasi SIKAP Jawara secara resmi dirilis oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu