Direktur Jenderal HAM Kunjungi Lapas Kelas I Tangerang

Tangerang – Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM, Mu’alimin Abdi didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal HAM dan Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat mengunjungi Lapas Kelas I Tangerang, Jumat (10/9).

Disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono, kunjungan Dirjen HAM ini adalah untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi pada Rabu (08/09) dini hari lalu.

Mualimin berbincang dengan Kakanwil Kemenkumham Banten dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang terkait bagaimana langkah-langkah pencegahan dan penanganan ketika dan pasca terjadi tragedi yang memilukan tersebut.

Dengan rinci, Kakanwil Kalapas Kelas I Tangerang memaparkan bagaimana jajaran menangani ketika terjadinya kebakaran. Viktor menyatakan jajarannya telah berupaya keras untuk menyelamatkan setiap warga binaan.

Menanggapi penjelasan dari Kalapas, Direktur Jenderal HAM meyakini jajaran di Lapas Kelas I Tangerang yang tengah bertugas pada malam kejadian itu telah berupaya semaksimal mungkin. Kendati demikian, dirinya berharap peristiwa serupa tidak pernah lagi terjadi untuk kali ke-dua. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu