Dinsos Siapkan Logistik Warga Isolasi Mandiri

KOTA TANGERANG, (gerbangbanten.co.id) – Sebagai bentuk perhatian dan memupuk rasa kepedulian di antara masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus berupaya memastikan logistik warga yang terpapar covid-19 dan melakukan isolasi mandiri tetap terpenuhi.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Tangerang, Hilman mengungkapkan sudah beberapa hari terakhir ini Dinsos mengirimkan ratusan makanan matang, ke wilayah Manis Jaya, Pinang dan Cimone Jaya.

“Satu lokasi kita kirimkan dua kali, sesuai data yang kami terima dari Dinas Kesehatan dan Kelurahan Kecamatan setempat. Berapa warga yang isolasi, ya segitulah nasi lauk pauk yang kita kirim,” ungkap Hilman saat dihubungi, Kamis (24/6/21).

Ia pun menjelaskan, selain nasi lauk pauk, Dinsos juga telah mengganti tenda layak pakai, untuk warga di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang yang sebelumnya, tenda warga rusak dan kemasukan air hujan.

“Sesuai kebutuhan masyarakat, yang mendirikan Posko Bencana, membangun dapur umum untuk warga isolasi. Disana dikabarkan tendanya rusak, segera kita tindak lanjuti mengganti yang baru, layak dan nyaman,” katanya.

Diketahui, saat ini Dinso pun tengah mempersiapkan paket sembako, yang akan dikirim ke rumah-rumah warga yang isolasi mandiri. Kata Hilman, untuk sembako yang akan dikirim terutama adalah beras dan lauk-pauk cepat saji sebagai pendukung kebutuhan warga dalam beberapa hari selama isolasi mandiri.

“Pastinya, Dinas Sosial berusaha memastikan asupan gizi para warga yang isolasi mandiri tetap terpenuhi. Terlepas melalui nasi kotak yang kami kirim setiap harinya, maupun paket sembako yang akan kami kirim dalam waktu dekat ini. Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD berusaha ada ditengah-tengah masalah masyarakat saat ini,” tegasnya. (***)

Bagikan di Media Sosial mu