Dindik Gelar Parenting Virtual, Maksimalkan Pendampingan Anak di Masa Pandemi

KOTA TANGERANG (gerbangbanten.co.id) –
Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar parenting secara virtual, Jumat (13/8/21). Mengusung tema ‘Memaksimalkan Pendampingan Anak di Masa Pandemi’, diikuti ribuan peserta mulai dari jajaran Dindik, pengawas, orangtua siswa hingga ribuan pelajar melalui zoom meeting dan live streaming chanel youtube Kota Tangerang.

Jamaluddin, Kepala Dindik, Kota Tangerang mengungkapkan kagiatan parenting kali ini menghadirkan dua narasuber yaitu, Irwan Rinaldi sebagai pakar parenting dari Yayasan Langkah Kita dan dr Indri Bevy sebagai Kabid P2P Dinas Kesehatan, Kota Tangerang.

“Sebagaimana diketahui, pendampingan orangtua saat belajar daring memang sangat penting, dengan itu sekolah perlu bekerjasama dengan orangtua untuk bisa memberikan penguatan pendidikan karakter. Terlebih membentengi siswa saat belajar dari rumah, sebagai upaya membentuk SDM yang unggul dan berprestasi,” ungkap Jamaluddin.

Lanjutnya, dengan itu kegiatan parenting seperti ini memang digelar Dindik Kota Tangerang secara rutin setiap satu bulan sekali. “Kami berharap, dengan kegiatan seperti ini kita bisa sama-sama menyamakan persepsi, memaksimalkan pola pendampingan, pembentukan dan pendidikan anak di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang ikut membuka kegiatan parenting virtual ini juga menuturkan, kecemasan anak dalam menghadapi sekolah virtual yang berkepanjangan membutuhkan kesiapaan orangtua dalam melakukan penangaan.

“Jangan sampai kecemasan anak yang mungkin tergolong berat atau depresi, orangtua tidak siap dalam menghadapi situasi tersebut. Sehingga, terjadinya perubahan-perubahan anak yang diluar perhitungan. Sehingga, saya harap kegiatan parenting seperti ini diperbanyak dengan berbagai narasumber yang kompeten dibidangnya,” papar Sachrudin.

Sementara itu, ia pun mengimbau bagi orangtua siswa yang anaknya belum mengikuti vaksinasi, untuk dapat segera mengikuti vaksinasi di sekolah atau puskesmas terdekat.

“Selain dapat terjaga dalam serangan virus covid-19. Dengan vaksin, kita juga dapat membantu Indonesia untuk segera mencapai herd immunity, yang nantinya bisa segera melangsungkan sekolah tatap muka,” katanya.

facebook sharing buttontwitter sharing buttonwhatsapp sharing buttontelegram sharing buttonsharethis sharing button. (Hms).

Bagikan di Media Sosial mu