Sunday 27th September 2020
0 views

Dinas Pertanian Bekali Peserta Diklat Penggemukan Sapi Korem 081/DSJ

Madiun, (Gerbang Banten) – Memasuki hari ke 4, Diklat penggemukan sapi Korem 081/DSJ gelombang 2, menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Kota Madiun yang diwakili oleh Kabid Pertanian Suwanto yang didampingi stafnya Yuswanto, bertempat di Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020).

Dalam ceramahnya, Yuswanto memberikan solusi tentang pengelolaan tanaman yang ada di lahan luas, sehingga dapat menjadi subur dan hijau.

Karena menurutnya, setiap individu dapat menciptakan kondisi yang mandiri, khususnya di bidang pertanian.

Selanjutnya ia juga menyarankan, agar di setiap perkantoran dapat lebih dihijaukan kembali dengan menanam berbagai macam tanaman.

Sementara itu, Yuswanto dalam ceramahnya mengenalkan istilah Kostratani (Komando Stratego Pertanian) kepada para peserta Diklat.

Yuswanto mengungkapkan, jika secara umum berbagai upaya pertanian yang dilakukan saat ini merupakan perintah langsung dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ia menjelaskan, jika dari kementerian juga telah membentuk BPP (Badan Penyuluhan Pertanian), yang nantinya akan memberikan penyuluhan tentang bagaimana membangun alam yang baik melalui pertanian.

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan