DINAS KAB. SERANG, PHRI DAN PEMERINTAH KEC ANYER LAKUKAN KEGIATAN BERSIH BERSIH, JELANG PELAKSANAAN MTQ

Serang, Gerbang Banten
Sabtu 8/4 lalu, pemerintah kec anyer bersama dinas lingkungan hidup, dinas disporapar dan phri serta masyarakat mengadakan kerja bakti gotong royong membersihkan dan membuang sampah serta memangkas rumput rumput dan pepohonandilokasi tugu selamat datang pasar anyer.
Sek phri, h aep, dilokasi gotong royong mengatakan”kawasan anyer cinangka, selain memiliki destinasi wisata, juga banyak hotel dan restoran, sayangnya kesadaran warga akan kebersihan (K3) masih rendah. Terlihat masih ada yang buang sampah di jalur wisata jalan raya anyer cinangka”, Ungkapnya.
Ditempat yang sama Kadis disporapar, tahyudin, saat diwawancara mengatakan, jelang pelaksanaan MTQ yang akan akan digelar di anyer cinangka diharapkan lingkungannya bersih dan indah, terlebih akses jalan yang dilalui para tamu menuju lokasi dilaksanakannya perlombaan MTQ ini. “sampah dan rumput dipinggiran jalan kita bersihkan dan tugu selamat datang di anyer yang belum selesai, kita tutup pake spanduk dan baleho bertemakan MTQ”, ujarnya
Sementara camat anyer, khairil anwar, disela sela kegiatannya mengawasi dan menyemangati para staf nya kerja bakti, mengatakan, bahwa membersihkan sampah di wilayah kec anyer ini rutin dijalankan, kepada masyarakat juga selalu dihimbau tidak membuang sampah sembarangan, namun sayangnya kesadaran dan tanggung jawab mereka menjaga kebersihan lingkungan masih kurang,“ kita sudah biasa rutin melakukan kegiatan bersih bersih ini, apalagi anyer dipilih sebagai tempat MTQ diselenggarakan”, katanya.
Khairil, saat ditanya harapan dari ajang MTQ ini mengatakn,“bukan hanya menjadi lokasi penyelenggaraan saja, tetapi kita berharap anyer menjadi salahsatu nya yang mewakili kab serang menjadi juara”, harapnya.
Hal senada disampaikan kasi trantib kec anyer, unang priatna dan kades anyer, ikhwan badrudin, bahwa ia akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat anyer agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan.Melaksanakn K3 dan intruksi camat sebagai pimpinan.(ain)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.