Diajak Bercanda,Sang Bayi Pegang Erat Tangan Dansatgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs

Kodam Jaya, Tigaraksa – Melihat Jalan desanya dibangun Satuan Tugas (Satgas) melaui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs, anak anak Kampung Daraham Desa Jambe tampak sangat ceria. Mereka dengan wajah polos berlari mendekati anggota Satgas TMMD dan ingin tahu apa yang sedang dibangun di desa mereka.

Hal ini menunjukkan kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, begitu juga saat Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bagun IE Siregar selaku Dansatgas TMMD 111, meninjau lokasi sasaran fisik utama TMMD di Kampung Daraham, Desa Jambe Kab Tangerang, Senin (21/06/202).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Bangun IE Siregar hadir ditengah – tengah personilnya untuk memantau langung pekerjaan.

Tanpa sengaja Dansatgas melihat bayi yang sedang asik diatas dorongan bersama abangnya, didampingi sang Kakek nya bernama Jasrip, melihat seolah mengerti apa yang sedang dikerjakan personil TNI di desanya.

Naluri seorang kebapakan muncul, Dansatgas langsung menghampiri bayi yang baru berusia kurang satu tahun itu.

Dengan penuh kasih sayang, Dansatgas mengajak sang bayi bercanda. Sang bayi terlihat tersenyum dan tertawa ceria sambil menggerakkan kaki dan tangannya kepada Dansatgas.

Bahkan,sang bayi dengan jemari tangan mungilnya memegang erat tangan Dansatgas dan ingin diajak bermain – main.

Dansatgas TMMD 111 Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan tugas dan tanggung jawab seorang Komandan tidak hanya fokus pekerjaan kantor saja, namun juga mampu berkomunikasi seperti dikala sedang bersama masyarakat tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

“Tugas dan tanggungjawab tidak hanya memantau dari kantor saja, tetapi kita juga turun memantau secara langsung di lapangan, selain itu juga menjalin komunikasi dengan masyarakat termasuk anak-anak,”Ucap Dansatgas.

“Sambil bercanda gurau, kita juga berikan wawasan tentang TNI terhadap anak-anak. Alhamdulilah mereka senang dan ada juga yang bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI,” pangkas Dansatgas. (**)

Bagikan di Media Sosial mu