Desa Pematang Laksanakan Pembangunan Embung di kampung Pematang Masjid

Serang ( Gerbang Banten ) -Program P3MD, pembangunan Embung dan perlengkapanya sedang di kerjakan di Kampung pematang masjid rt 005/002 desa Pematang Kecamatan kragilan Kabupaten Serang, dengan Volume panjang 35. M, Lebar. 20 M, dan tinggi 3 M. Kapasitas volume 17.82 M3. Plaksana, TPK desa Pematang Dana Desa ( APBN ) 2018 sebesar Rp. 445. 043. 000. ( empat ratus empat puluh lima juta empat puluh tiga ribu rupiah ).

Kepala desa Pematang M.muslim saat di wawancarai di kantor desa 9/8/2018 mengatakan, terkait pembangunan Embung yang sempat tertunda saat ini sedang kami kerjakan, dan mohon do’anya kepada rekan – rekan media dan LSM agar dapat mendukung program pembangunan Embung tersebut.

Tujuan dari pembangunan Embung desa tersebut adalah untuk membantu Para petani agar bisa mengaliri sawahnya, sehingga nantinya bisa menyedot dari Embung penampung Air tersebut dan di alirkan ke sawah, dengan luas lahan sekitar 25 Hektar, dan di alirkan ke Irigasi yang sudah di bangun oleh p3a Banyu berkah. yang tadi nya memakai Disel masing – masing akan di buat Satu jalur melalui Embung apabila sudah selesai di bangun jelas Kades.

muslim juga mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah Provinsi Banten, melalui Dinas terkait, baik Balai besar, Dinas PU Kabupaten Serang atau PU Provinsi, agar bisa membantu untuk ke depanya, yaitu Bantuan pembangunan TPT sungainya, agar tidak longsor yang bersampingan dengan Embung tersebut, dengan panjang kurang lebih 200 M Harapnya.

H.pendi selaku tokoh masyarakat desa pematang juga mengatakan, terkait pembangunan Embung tersebut, kami sangat mendukung pak lurah dalam pembangunan yang ada di desa pematang, dan kami sangat senang dengan adanya bangunan Embung penampung air, sawah masyarakat kami nantinya bisa ter airi dengan baik, dan mudah – mudahan hasil petani akan lebih meningkat dari yang saat ini, dan kami selaku masyarakat desa pematang siap menjaga bantuan tersebut ungkapnya. ( bandi )

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.