Dengan Alat sederhana dan Semangat Warga bantu TNI dalam pengerjaan jalan

Kodam Jaya, Tigaraksa Pekerjaan fisik jalan Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang memasuki tahap pengerjaan pemerataan jalan menggunakan campuran batu split dan pasir untuk memperkuat dasar jalan yang selamanya telah dipadatkan dengan tanah.

Dibantu warga TNI pindahkan barang matrial dengan gerobak untuk Jalan tanah yang sudah dipadatkan, di timpa/dilapisi lagi dengan campuran batu split dan pasir untuk memperkuat dasar jalan pada saat pengecoran betonisasi.

Ini dikerjakan oleh anggota TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs dengan cara bergotong royong saling bahu membahu dengan alat sederhana sejenis pacul untuk meratakan batu split dan pasir untuk menutupi sela – sela jalan sehingga rata merata.

Meski terik panas matahari, tidak menjadi halangan  untuk memberikan yang hasil terbaik kepada warga desa Daraham.

Ditemui media di lokasi TMMD, Kapten Inf Boedi Noeryanto Danramil 06/Trs juga Dansatlap TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs mengatakan, sebelumnya jalan ini konidisnya masih tanah, ketika hujan turun sangat sulit untuk dilalui masyarakat

” Mengingat jalan ini sangat vital bagi masyarakat Desa Jambe, melalui program TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs menjadi salah satu target untuk program fisik.” Kata Dansatlap.

Dijelaskan Dansatlap bahwa,  sebelumnya sudah kita lakukan pengerasan tanah dan tahap selanjutnya disiram dengan campuran batu split dan pasir, kemudian dipadatkan lagi menggunakan alat berat sehingga jalan benar -benar pada dan rata tidak bergelombang.

” Penting sekali, lapisan dasar jalan dipadatkan, karena disaat pengecoran betonisasi, tidak terjadi gelombang di sepanjang jalan. Selain itu, kesadaran lapisan dasar menjadi faktor yang mempengaruhi kondisi baik tidaknya kondisi jalan dikemudian hari “ujarnya.

” Karena itu, di TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs ini, kita berikan pembangunan yang terbaik kepada masyarakat karena merekalah yang akan menggunakan jalan itu. Kalau masyarakat puas, tentunya kita juga senang melihatnya karena dapat membangkitkan roda perekonomian masyarakat desa kedepan,” tandasnya.

Semangat yang ditunjukkan anggota TNI dalam membangun jalan di desa Jambe, mendapat apresiasi dari Pak Ajat salah satu RT di desa Daraham

” Saya senang sekali melihat bapak TNI yang demikian tulus bekerja membangun jalan di desa Kami.” Tuturnya.

” Kehadiran TMMD di desa ini, memberikan perubahan yang drastis, dan cara kerjanya juga sangat disiplin serta bermasyarakat. Terimakasih Bapak TNI karena sudah datang ke Desa Jambe untuk membangun jalan yang memang sangat diharapkan masyarakat kami,”ungkapnya. (*)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.