Demokrat Uji Kemampuan Baca Alqur’an,  Bakal Calon Walikota Serang

KOTA SERANG (Gerbang Banten) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat,  Kota Serang,  menguji kemampuan setiap peserta yang akan diusungnya sebagai bakal calon Wali kota Serang dalam membaca alqur’an. Hal tersebut dilakukan tim uji dalam acara Bedah Visi Misi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, Selasa (1/8).
Sebanyak delapan peserta yang akan diusungnya itu, harus mengikuti setiap tahapan tes yang dipersiapkan oleh panitia penyelenggara. Kedelapan bakal calon tersebut masing-masing, Nuraeni,  Amanudin Toha, Wahyudin Djahidi, Lalu Attarussalam, Subadri Usuludin, Ranta Soeharta,  Yhanu Setiawan, dan Vera Nurlaila Jaman.
Tes membaca alqur’an dilakukan sebelum penyampaian visi misi. Masing-masing peserta membaca surah al Fatihah dan sejumlah ayat yang telah dipilih oleh masing-masing bakal calon
Ketua Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Partai Demokrat, Hidayatuddin menjelaskan,  acara visi misi tersebut,  merupakan tahapan kedua setelah mengambil dan pengembalian formulir.
“Diharapkan dari model dan rangkaian cara penjaringan yang dilakukan oleh Demokrat ini, dapat menghasilkan pemimpin yang bisa membuat Kota Serang lebih baik dan maju,” katanya.
Menurut Hidayatuddin, tahapan selanjutnya pihak Partai Demokrat  akan melakukan sosialisasi bakal calon tersebut, ke masyarakat. Tahapan selanjunya akan dilakukan survei.
“Dari hasil survei ini lah yang menentukan siapa yang akan diusung. Jadi, kami persilakan kepada bakal calon untuk sosialisasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.
Di tempat terpisah, Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPC Demokrat Kota Serang. “Kalau istilahnya seperti ‘beli kucing dalam karung’. Kita perlu tahu visi misinya, karena Kota Serang adalah etalase Provinsi Banten,” kata Aeng.
Menurutnya, mudah-mudahan dengan penjaringan model ini,  bisa menghasilkan pemimpin atau walikota yang lebih baik. Kami berharap siapapun walikotanya bisa melanjutkan program-program yang sudah dilakukan walikota terdahulu.(Red/01)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.