Demi Terciptanya Situasi Yang Aman, Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Melaksanakan Patroli Dialogis

SERANG KOTA – Personil Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten BRIPKA Julfikar beserta anggota Piket sedang berdialogis dengan petugas jaga Alfamaret di Kampung Kubang Putih Desa Sukabares Kecamatan Waringinkurung, Kamis (07/10/2021).

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, tentu upaya atau tindakan nyata harus dilakukan, salah satunya adalah dengan patroli dialogis, karena situasi yang aman dan tentram tidak bisa datang begitu saja, harus diimbangi dengan tindakan – tindakan Kepolisian dilapangan.

Patroli dengan metode dialogis sangat efektif untuk mewujudkan itu semua, tetap melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.

Itu semua demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif hingga esok pagi, tugas patroli memang berat, apalagi saat malam hari, tentu mengantuk akibat kelelahan mungkin saja terjadi. Namun demikian, dengan hati yang tulus iklas, semua itu tidak menjadikan sebuah beban, melainkan pacuan semangat yang membara.

Sasaran – sasaran patroli dialogis ini meliputi Swalayan Alfamaret yang buka sampai malam hari pukul 21.00 wib, karna tidak boleh underestimate atau meremehkan sesuatu hal. Kemungkinan – kemungkinan buruk bisa saja terjadi, oleh sebab itu semua perlu lagkah – langkah antisipatif atau pencegahan.

Kapolsek Waringinkurung  AKP Patoni SIKom, MM selaku Wasdal selalu mengingatkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan patroli agar tetap berpedoman pada SOP yang ada, dan juga harus tetap berhati – hati dan selalu waspada, dan tidak bosan – bosannya untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada “erta berhati – hati dalam segala bentuk aktifitasnya, jangan ragu – ragu untuk melaporkan apa saja yang dianggap mencurigakan sehingga dapat dengan cepat direspon oleh petugas Kepolisian,” pungkas Kapolsek. (HUMAS)

Bagikan di Media Sosial mu