Dansatgas TMMD 111 Dim 0510/Trs: Jangan Sakit Hati Rakyat, Tetap Jaga Mutu Dan Kualitas Pekerjaan


Kodam Jaya, Tigaraksa –
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kab Tangerang mulai terlihat hasil pembangunan infastrukturnya.

Setiap hari, anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu secara bergotong royong untuk menutaskan pekerjaaan sesuai target yang diharapkan dengan tetap mengkedepankan mutu dan kualitas hasil pekerjaan.

Untuk menjaga kualitas pekerjaan infastruktur, Dansatgas TMMD 111 Dim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar langsung melakukan pengawasan termasuk melihat mutu dan kualitas pekerjaan yang dikerjakan anggota satgas.

Sasaran yang dipantau Dansatgas Letkol Inf Bangun IE Siregar diantaranya, pengecoran jalan Kampung Daraham dan gorong gorong.

Dansatgas menyampaikan bahwa dirinya sengaja melihat langsung ke titik-titik sasaran fisik TMMD, apakah pekerjaan itu sesuai progres atau tidak.

” Ini untuk mengetahui hasil pekerjaan satgas TMMD dilokasi, agar semua sasaran TMMD dapat dikerjakan sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan.”tegas Dansatgas.

Dikatakannya, kualitas pengerjaan itu harus memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan dan jangan asal jadi karena ini sangat melukai hati rakyat, karena seluruh bahan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan di Kampung Daraham selalu siap di lokasi pekerjaan termasuk molen pengaduk matrial.

Dikesempatan itu, Dansatgas juga memberikan motivasi kepada para personil TNI tetap semangat. “Saya ingatkan kepada Satgas TMMD tetap disiplin protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 disaat melaksanakan kegiatan, termasuk saat bersilaturrahmi dengan masyarakat.” ujar Dansatgas.

“Pandemi Covid-19 masih ada, tetap waspada, personil TMMD harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan berperilaku sopan, santun dan ramah kepada masyarakat. Jangan melakukan pelanggaran sekecil dan hormati adat istiadat setempat.” imbau Dansatgas.

“Jaga nama baik TNI di mata masyarakat, pedomani dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, tetap semangat,” pungkas Dansatgas Letkol Inf Bangun IE Siregar. (**)

Bagikan di Media Sosial mu