*Danrem 064/MY bersama Dandim 0602/Serang Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Siliwangi 6*

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Untuk membantu meningkatkan perekonomian di wilayah Kab. Serang, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A meninjau pembangunan Jembatan Gantung didampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono di Kp Ciguha, Desa Carenang, Kec Carenang, Kabupaten Serang, Jumat (30/07/2021).

Jembatan gantung ini rencananya akan diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi dalam waktu dekat

Danrem 064/MY berharap dengan akan diresmikan Jembatan Gantung yang akan menghubungkan ke dua wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang diharapkan akan meningkatkan perekonomian antar ke dua wilayah tersebut. Dengan mempersingkat jarak tempuh yang lebih pendek sehingga biaya operasional yang harus di keluarkan untuk pendistribusian hasil bumi dapat lebih hemat.

Danrem 064/MY mengharapkan agar fasilitas yang telah dibangun tersebut dapat dijaga dan dipelihara serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar dapat berfungsi dengan baik dan memberikan nilai manfaat serta masa pakainya cukup lama.

“Pembangunan jembatan gantung ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya” harap Danrem.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono menyampaikan bahwa pembangunan jembatan gantung ini merupakan hasil kerjasama antara Kodam III/SIliwangi dengan Vertical Rescue Indonesia.

“Masih adanya beberapa wilayah yang terisolir akibat terbelah oleh aliran sungai, yang menjadikan program ini dilaksanakan.”

“Sehingga warga masyarakat tidak usah memutar jauh. Mereka bisa memanfaatkan jembatan tersebut.” tambah Dandim ***

Bagikan di Media Sosial mu