Daeng Suganjar :Musim Pancaroba Masyrakat Harus Tingkatkan Kesehatan

LABUAN(Gerbang Banten) -Menjelang periode akhir tahun,dimana pergantian musim kemarau kemusim hujan saat ini mulai dirasakan oleh warga sekitar perlu adanya peningkatan kesehatan.

 

Menurut Dr.H.R Daeng Suganjar Kepala UPT Puskesmas DPT Labuan mengatakan agar masyarakat menjaga kondisi kesehatan guna menghindari penyakit yang biasa terjadi saat musim pancaroba.

“Penyakit yang sering diderita oleh masyarakat sesuai data dari pihak puskesmas saat musim pancaroba adalah influenza, sesak nafas, gatal-gatal, radang tenggorokan, diare serta gejala penyakit demam berdarah,” katanya.

 

Guna mengantisipasi akibat penyakit yang diderita tersebut,pihak Puskesmas Labuan dengan pelayanan 24 jam siap menerima serta melayani pasien yang datang ke Puskesmas Labuan.

 

Suganjar menambahkan bagi setiap kader penyuluhan dari masing -masing Desa di Kecamatan Labuan agar memantau kegiatan kesehatan disetiap Desa nya serta kebersihan lingkungan guna menghindari penyakit yang diakibatkan demam berdarah.

 

“Untuk masyarakat yang membutuhkan obat pembasmi jentik nyamuk sejenis Malaria agar menghubungi para kader kesehatan di Desa nya.Selanjut nya pihak kader Desa mengusulkan kepada pihak Puskesmas Labuan,” katanya. (Yona)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.