Ciptakan Kerukunan Beragama, TMMD 111 Kodim 0510/Trs Gelar Sosialisasi

Kodam Jaya, Tigaraksa – Untuk membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang khususnya di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs Tahun Anggaran 2021 bersama sama dengan kementrian MUI menyelenggarakan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama yang bertempat di Aula Balai Desa Tipar Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Jum’at (18/06/2021).

Dalam sambutannya KH Maski MUI Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mendukung dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI.

Selanjutnya K.H Maski sebagai narasumber dalam penjelasan nya kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia bisa kokoh dan kuat seperti sekarang ini karena terbinanya kerukunan antar umat seagama maupun antar umat beragama.

“Kita tidak usah mempermasalahkan hal yang kecil dan kita tidak harus menciptakan sekat sekat dan membandingkan agama satu dengan agama lain jadi tugas kita adalah menjaga kerukunan antar umat beragama,” Ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua harus mempertahankan dan merawat keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila karena itu sudah tertuang dalam Ketuhuanan Yang Maha Esa sesuai dengan pondasi Negara kita Indonesia yang mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Kita harus hati hati terhadap tahun Politik kali ini karena banyak tercipta berita berita Hoax atau berita berita miring yang mampu memecah belah Persatuan Bangsa”, Tutupnya.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.