Ciptakan Kemandirian Ekonomi Warga Desa, TMMD 111 Dim 0510/Trs Berikan Penyuluhan Kewirausahaan

Kodam Jaya, Tigaraksa –
Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuhkembangkan dan dimantapkan secara terus menerus. Memasuki hari kelima, program Non Fisik TMMD Ke 111 Dim 0510/Trs bekerjasama Universitas Prasetiya Mulya dan DP3A Kab. Tangerang dengan melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

Bertempat di SDN Kutruk II Desa Kutruk Kec. Jambe Kab. Tangerang, satgas TMMD mengadakan kegiatan Kewirausahaan dengan penyampaian materinya oleh Suherman Wijaya Dosen Universitas Prasetiya Mulya dan diikuti 30 warga Desa Jambe, Selasa (22/06/2021).

Tujuan dalam kewirausahaan, untuk menggali potensi dan minat usaha masyarakat Kampung Daraham Desa Jambe dengan mmemberikn Penyuluhan Kewirausahaan, Home Industry dan IKM guna mengingkatkan perekonomian masyarakat desa tersebut.

Dansatgas TMMD 111 Dim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, melalui kewirausahaan diharapkan masyarakat desa dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Karena di desa ini memiliki potensi sumber daya yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakatnya.

” Untuk membangun suatu usaha itu diperlukan kemauan, niat, dan semangat yang kuat, karena di desa ini banyak ketersediaan bahan baku, tinggal bagaimana mereka berkreatifitas untuk menambah pendapatan keluarga.” kata Dansatgas.

Menurut Dansatgas, warga di desa ini setelah menerima matwri kewirausahaan, diharapkan bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk membangun usaha keluarga.

Kehadiran TMMD 111 Dim 0510/Trs, selain melaksanakan kegiatan fisik, kata Dansatgas menambahkan juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan warga Kampung Daraham mendapatkan masukan yang bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan kewirausahan.

” Ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada negeri, dan turun langsung untuk menuntaskan apa yang menjadi kesulitan warga.” kata Dandim menambahkan, semua pengabdian prajurit ini dapat di jaga dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Jambe kedepan. (**)

Bagikan di Media Sosial mu