Friday 25th September 2020
9 views

Cek Prokes Covid-19, PT. Indah Kiat Sambut Kunjungan Kapolres Serang

SERANG (Gerbang Banten) – PT. Indah Kiat Serang menerima kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Serang AKBP Mariyono bersama jajarannya. Rabu, 16/09/2020.

Kunjungan Kapolres Serang beserta rombongan, disambut Kepala Divisi Humas PT. Indah Kiat Arif Madali dan beberapa staf lainya.

Arif, mengatakan kunjungan Kapolres Serang adalah untuk melihat secara langsung, tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dilingkungan perusahaan Indah Kiat. Kami pun menjelaskan kepada pak AKBP Mariyono bahwa, management Indah Kiat sudah memberlakukannya sejak adanya aturan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk melaksanakan prokes Covid-19.

“Jadi, sesuai imbauan pemerintah sejak adanya pandemi Covid-19, perusahaan sudah melaksanakan Prokes”jelas Arif.

Di samping itu, sejak adanya pemberlakuan Prokes Covid-19 dilingkungan perusahaan, manajement dan karyawan membuat kesepakatan, apabila ada yang tidak mematuhi atau melanggar aturan Prokes maka akan dikenakan sanksi denda. Adapun pelanggaran yang dikenakan sanksi yakni tidak menggunakan masker, tidak mencuci tangan sebelum masuk lingkungan kerja.

“Siapapun, kedapatan yang tidak mentaati aturan, tidak disiplin akan mendapat sanksi berupa hukuman dan sanksi denda materi yang sudah ditentukan dan disepakati bersama”papar Arif.

Sementara itu, AKBP Mariyono mengatakan bahwa maksud kunjungan nyake PT. Indah Kiat adalah untuk melihat secara langsung tentang penerapan Prokes Covid-19. Apakah sudah melakukan atau belum, sudah sesuai anjuran pemerintah apa belum, tapi setelah dilihat dan dibuktikan perusahaan Indah Kiat sudah menerapkannya sesuai standar Prokes Covid-19. Juga sudah sesuai anjuran yang ditentukan pemerintah.

“Peninjauan ini, guna memastikan jika perusahaan tersebut telah melakukan sesuai standar Prokes kepada tenagakerjanya. Imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 bersifat wajib dipatuhi oleh setiap warga indonesia, hal itu adalah upaya menekan penyebaran virus corona di kalangan karyawan perusahaan maupun diluar perusahaan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat hasil produksi Indah Kiat. Sebelum mengakhiri kunjungan, namun sebelumnya Kapolres berpesan agar seluruh karyawan yang bertugas selalu senantiasa menerapkan 3M (Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita semua berharap, semoga pandemi Covid-19, segera berlalu. Supaya kita beraktivitas seperti biasa, tetap semangat dalam bekerja dan selalu waspada”Kapolres menambahkan. (Humas/Mitha).

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan