Friday 10th July 2020
6 views

Cegah Sebaran Covid19, Muspika Cileles Bentuk Kampung Tangguh

LEBAK (Gerbang Banten) – Guna memutus mata rantai sebaran virus Covid19, Muspika Cileles bentuk Kampung Tangguh Nusantara yang ada di Desa.

Untuk Kecamatan Cileles yang di bentuk Kampung tangguh yakni di Desa Cileles.Dikatakan Akp. Toni Hartoni.SH.MM, Kapolsek Cileles, dilokasi pembentukan Kampung Tangguh. Senin (22/6).

Menurut Toni, Kegiatan ini merupakan pilot project program Mabes Polri yang ditindak lanjuti oleh tingkat kewilayahan guna antisipasi penanggulangan Covid19.

“dibentuknya kampung tangguh ini intinya agar warga masyarakat bisa memerangi timbulnya penyebaran Covid19 dan diharapkan jangan sampai ada terjadi penularan,”tegas Kapolsek Cileles.

Ditempat yang sama Ahyani, Camat Cileles menjelaskan, Bisanya di bentuk Kampung Tangguh ini di Desa Cileles karena disini sudah ada Kampung KB. Desa Cileles juga letak nya strategis karena disini juga ada persimpangan sehingga pelaksanaannya bisa lebih efektif.

“Kampung tangguh ini tujuannya agar masyarakat dapat melaksanakan protokoler kesehatan, agar masyarakat membiasakan cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak,”katanya.

Pada pelaksanaan lanjut Ahyani, kami akan libatkan tokoh masyarakat sehingga bisa terjadi sinergitas antara muspika dengan masyarakat setempat.

Sementara itu H.Rafei, Kepala Puskesmas Cileles menambakan, Kami sangat mendukung kegiatan ini mengingat, ini bertujuan pencegahan penyebaran Covid19. Adanya Kampung Tangguh ini diharapkan masyarakat bisa laksakan protokoler kesehatan sehingga bisa terputus penyebaran Covid19. pungkasnya.(Handa)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan