Cegah Covid-19, Warga RW 03 Komplek BPP Semprotkan Disinfektan

KRAMATWATU (gerbangbanten.co.id) – Dalam rangka meningkatkan tindakan pencegahan wabah COVID-19, dilingkungan RT 09 sampai RT 15, RW 03, Komplek Bukit Pelamunan Permai (BPP) Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Serang, secara mandiri melakukan tindakan preventif penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga. Minggu, 25/07/2021

Ketua RW 03 H Kawiarso, SKM saat di konfirmasi oleh awak media, menyampaikan penyemprotan disinfektan ini adalah yang kedua kali di bulan Juli, ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran dan pencegahan Covid-19 dilingkungan RW 03 Komplek BPP, ang saat ini cukup banyak warganya yang terpapar dan lakukan isolasi mandiri (isoman). Warga RW 03 dimohon untuk selalu mematuhi PPKM Darurat yang masuk level 4, dengan mengurangi kegiatan yang tidak perlu diluar rumah, menghindari kerumunan dan selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita yakin, bahwa “bersama kita bisa” dan selalu bersatu dalam langkah pencegahan. Mudah-mudahan usaha kita bersama akan berhasil menghindari penyebaran covid-19″kata H. Kawiarso.

Di tempat yang sama, Ronggo Warsito selaku seksi Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) RW 03 yang memimpin langsung giat penyemprotan mengatakan bahwa dilakukannya penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di RW 03. Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dilingkungan yang jumlah penduduknya sekitar 840 KK.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyemprotan, para Goweser BPP 03 dan seluruh warga. Ucapan terima kasih juga disampaikan ke PT. Asahimas Chemical (ASC) Cilegon yang memberikan bantuan cairan disinfektan, bantuan sebagai bagian dari aktifitas CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaannya” jelasnya.

Sementara, H Yendi Yanto, tokoh masyarakat RW 03 Komplek BPP yang ikut melakukan penyemprotan, menghimbau kepada seluruh warga untuk pro aktif disiplin ikut melakukan pencegahan.

“Dengan melakukan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas yang tidak terlalu penting)”pungkasnya. (TA).

Bagikan di Media Sosial mu