Wednesday 16th October 2019

Cegah Banjir, Babinsa Kodim Madiun Bergotong Royong Bersama Warga Buat Saluran Air

Madiun,( Gerbang Banten ) – Babinsa Desa Ngale Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun, Sertu Agus Supriyanto melaksanakan gotong royong bersama warga dalam rangka pembuatan saluran air di Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (16/9/2019).

Sertu Agus Supriyanto dalam kesempatannya mengatakan, karya bhakti yang dilakukan di Desa Ngale ini sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat dalam program pembangunan yang menjadi agenda Pemerintah Desa.

“TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

“Pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi dari pihak Pemerintahan Desa, agar pada musim penghujan nanti tidak terjadi banjir dan sebagai saluran irigasi ke persawahan yang ada di Desa Ngale,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun, Kapten Inf Santosa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Keberadaan Babinsa tentunya disamping dalam rangka memberikan pendampingan pertanian, tentunya juga dalam rangka membantu Pemerintah Desa dalam mensejahterakan masyarakatnya.”

“Dalam pembuatan saluran irigasi tersebut, dengan harapan saat musim hujan tiba tidak terjadi banjir, sehingga air dapat mengalir ke persawahan,” tandasnya.

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan