Cari Awet, Coran Hasil TMMD 111 Ditutupi Karung Goni

Kodam Jaya, Tigaraksa – Memulai pembangunan jalan pengecoran beton saat musim kemarau dikhawatirkan bisa merusak kualitas jalan bahkan dapat menimbulkan keretakan dipermukaan jalan cor beton yang baru dibangun.

Menyikapi hal itu, Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs menyiasatinya dengan menumpuk karung goni disepanjang jalan yang sudah dicor serta disiram air berkali-kali selama empat hari.

“Jadi mengantisipasi adanya retak pada jalan kami menggunakan karung goni kemudian disiram air selama empat hari,” kata Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang, Selasa (06/07/2021).

Menurutnya, cara tersebut memang bagian dari tekhnik kontruksi yang sudah digunakan oleh beberapa kontraktor untuk menjaga kualitas bangunan. “Ya saya berinisiatif saja supaya kokoh, air juga meresap dengan natural sehingga keringnya beton juga sempurna,” ungkap dia.

Sebab sambung dia, menjadi seorang Pasiter tidak melulu memikirkan target semata. Tetapi kualitas kontruksi juga harus diutamakan. “Yang digunakan ini kan dana milik negara, artinya milik masyarakat. Sehingga masyarakat berhak meminta kualitas yang nomor satu,” tuturnya.

Pasiter, menjamin kontruksi yang ia kerjakan akan bertahan 20 bahkan 30 tahun kedepan. “Kenapa saya hampir setiap hari mengontrol, karena saya ingin kontruksi ini bertahan 20 atau bahkan 30 tahun ke depan. Jadi harus benar-benar bagus kualitasnya,” pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu