Cabor Dayung Banten, TBR 1.000 Meter Sumbang Perunggu

PAPUA (gerbangbanten.co.id) – Tim Banten berhasil meraih medali perunggu dari cabang dayung nomor TBR 1.000 meter putra yang digelar di teluk Youtefa, Kota Jayapura.
Juara pertama diraih Jawa Barat dengan catatan waktu 04.20.728. Sementara itu medali perak dihasilkan Kalimantan Timur dengan catatan waktu 04.22.548. Banten menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 04.24.206.

Manajer tim dayung Ahmad Yaman mengatakan persaingan di nomor ini ketat. Sebab peserta yang ambil bagian adalah tim kuat yang pemainnya rata rata bermain di pelatnas. Sehingga persaingan di nomor ini semenjak penyisihan berjalan ketat.

“Di babak kualifikasi kami tampil bagus. Setelah masuk final kami langsung persiapan di final. Hasilnya kami menempati urutan ketiga dan berhak atas perunggu,” ujarnya.

Ia bersyukur sejauh ini dayung telah mempersembahkan medali perak atas nama Arifal dan perunggu di nomor TBR 1.000 meter. Ia berharap torehan medali bisa bertambah lagi sebab Banten masih akan berlaga di kelas yang sama jarak 200 meter dan 500 meter.

“Kami mohon doanya agar bisa menambah koleksi medali untuk Banten. Kami akan bekerja keras agar bisa kembali berprestasi. Kini kami beristirahat dan akan mempersiapkan tim untuk lomba berikutnya,” jelas dia. (*)

Bagikan di Media Sosial mu