Buat Akses Jalan Baru, Keluruhan Sukamajaya Cilegon Bongkar 8 Bangli

 

CILEGON (Gerbang Banten) – Sebanyak 8 Bangunan Liar yang berdiri di atas Tanah
Sepadan Sungai di Lingkungan Kranggot Priuk di Bongkar Jajaran Kelurahan bersama masyarakat. Rencananya Tanah  Sepadan Kali tersebut akan digunakan untuk Akses Jalan baru dari Lingkungan Kranggot hingga Lingkungan Nyikambang Kelurahan Sukamajaya.” Ada sekitar 8 Bangunan Liar yang berdiri di atas Tanah Sepadan Kali, namun para pemiliknya menyadari dan membongkar sendiri bangunan tersebut dengan dibantu masyarakat, rencananya sepadan kali ini akan kita gunakan untuk membuka akses jalan baru yang tembus hingga lingkungan nyikambang,” terang Ade Rizki selaku Lurah Sukmajaya saat ditemui dilokasi, Jum’at (24/8).

Dijelaskan Ade Rizki, dibukanya Akses Jalan baru ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan Aktifitasnya baik Sekolah, Belanja ke Pasar ataupun Aktifitas lainnya.” Selama ini Lingkungan Kranggot hanya memiliki satu jalur saja, sehingga ketika ada kegiatan masyarakat, warga lainnya harus memutar labih jauh, dengan adanya jalan baru ini bisa mempermudah masyarakat. Selain itu dengan adanya jalan baru ini mempermudah untuk normalisasi sungai yang kerap meluap ketika hujan turun,” jelas ade rizki.

Sementara itu, Sekertaris Kelompok Masyarakat (POKMAS) Kelurahan Sukamajaya Arif Setiadi mengungkapkan, selesai perataan tanah ini akan langsung dikerjakan Tembok Penahan Tanah sebagai batasan jalan.” Diperkirakan Satu atau dua Minggu selesai perataan akan langsung dibangun Tembok Penahan Tanah oleh Pokmas, dengan Panjang keseluruhan mencapai 800 Meteran,” terangnya.

Arif mengatakan, pembangunan TPT di Lingkungan Kranggot akan dilakukan secara bertahap.” Untuk termin pertama sudah dilakukan dengan bangunan yang sama sepanjang 350 Meter di lingkungan Nyikambang, untuk di Lingkungan Kranggot ini merupakan lanjutan, yang ditargetkan Tahun 2018 ini semunya selesai untuk TPT Akses Jalan baru ini,” jelanya.(Ydn).

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.