BPJS Ketenagakerjaan Cikokol Sosialisasikan Program JKM dan JKK Kepada 600 Penerima Bansos

TANGERANG, (gerbangbanten.co.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol terus melakukan sosialisasi program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada 600 penerima bansos di Kota Tangerang. Selasa, (13/02).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat maupun pekerja rentan yang ada di Kota Tangerang.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 600 orang penerima bansos, dimana sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pekerja rentan,” katanya.

“Dan kami juga tidak pernah lelah untuk selalu mengedukasi pekerja rentan tentang manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena kita ketahui, bahwa program (BPJS Ketenagakerjaan -red) sangat bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zain menyebutkan bahwa iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja BPU atau informal dibuat sangat murah agar seluruh masyarakat bisa mendapat perlindungan. Sehingga saat terjadi risiko kerja, baik itu kecelakaan kerja ataupun kematian, ahli warisnya tidak lantas menjadi warga miskin baru lantaran pencari nafkahnya tidak bisa bekerja atau meninggal dunia.

“Adapun berapa program yang disosialisasikan pasa kegiatan ini yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan besaran iurannya terjangkau, yaitu sebesar Rp 16.800 per bulan”, ucapnya.

“Untuk itu, saya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan pekerja informal betapa pentingnya program ini. Serta saya berharap seluruh masyarakat pekerja informal seperti pedagang, tukang ojek, supir angkot, nelayan dan lainnya bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.(aan/tr)

Bagikan di Media Sosial mu