Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan, Kerja Bakti Bersama Warga

TANGERANG (gerbangbanten.co.id) –
Bhabinkamtibmas Desa Pangadegan Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Bripla Kahar Mujiono melaksanakan kerja bakti di Perumahan Pasundan I Rw.07 Desa Pangadegan Kecamatan Pasarkemis Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Selasa (07/09/2021)

Kerja bakti bersama pemuda perumahan Pasundan I yang dilaksanakan pada hari Selasa, 07 September 2021 pukul 10.00 Wib yaitu membuat bak sampah yang dibuat dari ember bekas cat lalu dicat warna kuning.

Kegiatan tersebut dalam rangka lomba Binwil Posyandu tingkat Kecamatan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, tidak membakar sampah di sembarang tempat maupun tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat karma dapat menyebabkan terjadi kebakaran.

“Kebersihan lingkungan juga akan tercipta lingkungan yang sehat pula, serta dihimbau agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penuran virus covid-19 dengan cara 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”. Ungkap Kahar.

Kahar, mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kerja bakti yang digelar oleh pemuda/qarga perumahan pasundan I adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat sehingga terjalinnya komunikasi yang baik”, tuturnya. (Rls)

Bagikan di Media Sosial mu