Berikan Pelayanan, Satbrimob Polda Banten Siaga di Lokasi Bencana Gempa

PANDEGLANG (gerbangbanten.co.id) – Dalam rangka menangani korban pasca bencana gempa bumi, Personel Satbrimob Polda Banten mengerahkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk melakukan evakuasi dan bantuan dapur umum kepada korban gempa bumi di Kecamatan Sumur, Pandeglang pada Sabtu (15/01).

Kegiatan ini dipimipin langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho didampingi Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik Sarbini, Danki 1 Yon C Pelopor Ipda Supratman Wage beserta personel Tim SAR Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa tim SAR Satbrimob Polda Banten siaga dan quick respon terhadap kejadian bencana alam agar siap siaga baik personelnya maupun peralatannya demi kemanusiaan.

“Mengingat curah hujan yang cukup tinggi, dan antisipasi gempa susulan maka kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada setiap saat, bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan sebagian agar ikut mengungsi ke rumah tetangga, keluarga atau lokasi pengungsian yang telah disediakan,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Diakhir, Dwi Yanto menyampaikan bahwa sebagai wujud dari deteksi dini dalam hal penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Pandeglang, Satbrimo Polda Banten menerjunkan 2 Tim SAR yang di siagakan di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak dan Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang dengan kelengkapan 2 unit tenda lapangan, 1 dapur lapangan serta 1 unit kendaraan  SAR berikut kelengkapannya. (Bidhumas).

Bagikan di Media Sosial mu