Tuesday 4th August 2020
12 views

Berikan Informasi Yang Akurat, RAPI Daerah 30 Banten Jalin Kerjasama dengan RRI

SERANG, – Untuk memberikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat, Radio antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah 30 Provinsi Banten melakukan MOU dengan RRI di Kantor Sekretariat RAPI ,Kota Serang,Jum’at (10/07/2020).

Ketua RAPI Banten H.Budi Setiyono mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Banten.

“Saat ini kita akan fokus memberikan informasi seputar virus Corona (Covid-19,” kata H. Budi Setiyono saat di hubungi via telpon.

Namun, Ia menjelaskan kedepan , tidak menutup kemungkinan untuk memberikan informasi seputar lainnya. “Seperti informasi kegiatan olahraga, sosial masyarakat, penyelenggaraan kemanusiaan dan penanggulangan bencana, dan informasi lainnya yang bersifat keorganisasian,” jelasnya.

Khusus penanggulangan bencana, Ia mengaku telah menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat untuk menghadapi sebelum atau sesudah bencana.

“Jadi dalam hal ini bukan relawan saja yang kita libatkan, namun masyarakat juga, hal ini bertujuan agar masyarakat tidak fobia dalam menghadapi bencana alam. Bencana alam ini kan tidak hanya selesai di tangan pemerintah , peran masyarakat sangat dibutuhkan,” tuturnya

Melibatkan masyarakat dalam menanggulangi bencana jelasnya pernah Ia lakukan saat kejadian bencana alam Tsunami di Banten. “Tepatnya di Sumur Banten kita libatkan masyarakat,” jelasnya

Selain itu, dengan perjanjian kerjasama tesebut Ia berharap dapat bersinergi memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat. ” InsyaAllah MOU ini dapat memberikan informasi yang akurat,” harapnya. (Bgn)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan