Belajar Budidaya Lele di TMMD Ke-111 Jambe

Tigaraksa-Selain mengerjakan tugas utama, yaitu pengecoran jalan sepanjang 785 meter di Kampung Daraham Desa Jambe Kabupaten Tangerang sebagai sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs, anggota satgas juga membangun komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar.

Berbagai macam komsos dilakukan, diantaranya yaitu belajar Budidaya Lele dengan Pak Supendi salah satu “Bapak Asuh” dilokasi TMMD. Pak Supendi tidak kelihatan pelit dalam berbagi ilmu, semua yang ditanyakan anggota satgas dijawab dengan lugas dan gamblang.

Mereka banyak bertanya tentang lele, mulai dari pembibitan, pemberian pakan, perawatan, masa panen dan punjualan hasilnya.

Pak Supendi juga merasa senang, karena selain jalan dikampungnya sekarang sudah bagus, juga bisa bersosialisasi dengan Bapak-bapak Tentara, bisa menambah saudara. Ternyata tentara ini baik-baik ya pak, bisa membaur dengan masyarakat disini, tidak canggung mereka.Tidak seperti bayangan saya sebelumnya. Ujarnya

“Meskipun TMMD nanti akan ditutup tanggal 14 Juli 2021, semoga Bapak-bapak Tentara tidak melupakan kampung kami ini, tali silaturahmi tetap kita jaga. Aamiin.” Pungkasnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu