Bekerja Adalah Ibadah, Sebagai Pertanggungjawaban Kepada Tuhan

Serang – Bekerja merupakan bagian dari sebuah ibadah jikalau dikerjakan dengan niat untuk beribadah. Bekerja pun haruslah dilakukan dengan sebaik-baiknya dan dengan bersungguh-sungguh, menaati aturan yang berlaku, disiplin dan professional dalam bekerja. Bekerja dengan sungguh sebagai bagian pertanggungjawaban kepada Tuhan.
Demikianlah yang disampaikan Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris saat bertindak sebagai pembina apel pagi, Senin (13/09) yang dilakukan secara luring di Lapangan Kanwil Kumham Banten dan diikuti oleh pegawai yang WFO (Work From Office) dan secara virtual oleh pegawai yang WFH (Work From Home).

“Kita jadikan pekerjaan ini menjadi ladang ibadah, bekerja dengan niat untuk beribadah, sehingga kita lakukan setiap tugas dan pekerjaan yang diembankan kepada kita dengan sebaik-baiknya. Setiap harinya kita bekerja selama 8 (delapan) jam harus bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan dilaporkan dengan menuliskan jurnal harian,” Ujar Novi

Lebih lanjut Novi berkata bahwa Selain berusaha dan bekerja keras, jangan lupa untuk selalu bersyukur mengingat Tuhan. Sebab, usaha dan hasil yang maksimal tidak lepas dari pemberian Allah Sang Pencipta.
Sebagai penutup Novi mengingatkan Jajaran untuk bijak dalam memanfaatkan fasilitas yang ada di Kantor Wilayah Kumham Banten seperti contohnya penggunaan listrik yang harus segera dimatikan jika sudah selesai dipergunakan. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu