Begini Pesan Wali Kota Soal Isro Miraj

Wali Kota Arief R. Wismansyah agar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1438 Hijriah bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk terus  menyemarakkan dan memakmurkan masjid.
“Banyak makna dan hikmah penting yang terus dapat kita ambil dari peristiwa Isro Mi’raj dalam menjalankan hidup di dunia ini,” Ujar Wali kota dalam sambutannya dihadapan Jamaah Masjid Al Husna Kelurahan Sukajadi, Senin (01/05).
Dikatakannya, sudah menjadi budaya umat Islam di Indonesia untuk selalu mengagungkan dan menyemarakkan perayaan penting kisah perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu, terlihat dari banyaknya kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingatinya mulai dari pengajian sampai berbagai lomba keagamaan lainnya. Namun lebih daripada itu, lanjut Wali Kota kondisi tersebut seharusnya juga bisa tercermin dalam kehidupan sehari-hari dengan saling berlomba-lomba memakmurkan masjid.
“Mulai saat ini mari kita saling berlomba-lomba untuk kebaikan dengan memakmurkan masjid, dengan sholat berjamaah,” kata dia.
Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar peristiwa isro’ miroj bisa dijadikan cerminan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang dalam menghadapi tantangan globalisasi.
“Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah perjalanan Isro misroj walau banyak tantangan yang kita hadapi tapi harus yakin akan pertolongan Allah,”
Wali Kota juga mengajak kepada para jamaah dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk bersama-sama mendoakan Kota Akhlakul Karimah agar selalu diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala bencana.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini  kita selalu diberkahi Allah dan kita dijauhkan dari segala bencana,” ucap Wali Kota.
Selain itu, Wali Kota juga berpesan kepada para orang tua agar senantiasa menjaga dan memberi perhatian besar terhadap proses tumbuh kembang anak-anak, untuk itu Wali kota berharap agar orang tua mengajak putra-putrinya untuk belajar mengaji mulai dari selepas magrib sampai isya’.
“Jaga anak kita. Karena itu adalah aset yang akan mendoakan kita kelak, ajak anak-anak kita Sholat Berjamaah di masjid, setiap magrib kita matikan TV, ambil Al quran dan mengaji bersama,” Pesannya.(hms)
Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.