Begini Pesan Wali Kota Kepada Para Aparat Pemkot Tangerang

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta kepada para pejabat pemkot Tangerang untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kota Tangerang.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat memimpin Apel Senin di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/07).

“Apapun jabatannya harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk Kota Tangerang karena jabatan akan diminta pertanggungjawabannya,” tegas Wali Kota.

“Apalagi tingkat kesejahteraan pegawai di Kota Tangerang tertinggi kedua di Indonesia,”

“Dan dibalik kesejahteraan yang teman-teman semua terima, memiliki tanggungjawab yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan Allah,” seru Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga berharap agar para pegawai di lingkup pemkot Tangerang untuk bisa lebih peka dengan lebih mendengarkan persoalan dan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Kita harus lebih bisa mendengar masyarakat kita, karena ini adalah bagian dari proses belajar dan memperbaiki diri, dengan mendengarkan bimbingan dan nasehat dari pimpinan kita, teman sejawat kita atau masyarakat,” terangnya.

Selama ini, lanjut Wali Kota pemkot Tangerang sangat konsen dalam membangun infrastruktur dasar masyarakat, namun demikian selayaknya pemkot Tangerang juga harus bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Tangerang m

“Ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab serta pekerjaan rumah bagi kita semua,” terangnya.

Wali Kota juga menginstruksikan kepada para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang untuk lebih terlibat aktif dalam mempromosikan potensi Kota Tangerang melalui berbagai kegiatan yang bertaraf nasional maupun internasional.

“Dalam waktu dekat ada kejurnas Kempo, saya minta teman-teman SKPD agar lebih pro-aktif,” ucapnya.

“Kegiatan kempo ini akan diikuti 12 provinsi, 25 Kota/Kabupaten dan diikuti kurang lebih 400 peserta, dan kalau kita hitung sebagai program Kota Layak Dikunjungi, kalau 400 peserta tersebut mengeluarkan uang masing-masing Rp 500 ribu saja bisa memberi tambahan perekonomian masyarakat sebanyak Rp 200 Juta, bayangkan kalau ada 40 pengcab 20 cabangnya nengadakan kejurnas ada sekitar Rp 4 Milyar uang yang berputar di masyarakat kita,” paparnya.

“Mari kita persiapkan kota kita menjadi kota sejajar yang bertaraf internasional dengan sarana prasaran memadai masyarakat yang ramah dan lingkungan yang bersih nyaman,”

“Tentu ini bukan hal yang sederhana untuk itu saya berharap agar teman-teman bisa memoerbaiki diri termasuk saya,” sambungnya.

Menyinggung soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017, Wali Kota mengakui bahwa pihaknya masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih bila mengingat daya tampung SMP Negeri yang tidak sebanding dengan jumlah lulusan SD.

“Disatu sisi saya prihatin, PPDB masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, yang lulus 32 ribu daya tampung hanya 11 ribu itupun sudah ditambah,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Wali Kota pihaknya akan mendorong swasta untuk terlibat aktif mewujudkan pendikan yang berkualitas dan terjangkau.

“Selain tentunya kita membangun 5 sekolahan lagi, di lima kecamatan yaitu Cibodas, Karawaci, Pinang Karangtengah dan Neglasari kalau enggak salah,” tukasnya.

Sementara itu, terkait pelantikan 114 pejabat di lingkup pemkot Tangerang yang terdiri dari 10 Pejabat Esselon II, 27 Pejabat Esselon III dan 77 Pejabat Esselon IV, Wali Kota menyampaikan ini merupakan hal rutin yang biasa dilakukan untuk melakukan penyegaran dalam organisasi sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat lama karena memasuki masa purnabakti.

“Saya pikir ini hal biasa saya berharap teman-teman yang baru dilantik bisa bekerja luar biasa karena harapan masyarakat pembangunan yang dilakukan benar-benar menyentuh kebutuhan dan menjadi solusi masyarakat,” terangnya lagi.

“Bangun kekompakan bangun sinergitas bagaimana kita bekerja dengan efektif dan efisien,” imbuhnya.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan dalam memgemban amanah ini dan Allah memudahkan segala usaha kita memajukan Kota Tangerang,” pesan Wali Kota.

Adapaun nama-nama pejabat yang dilantik anatara lain Ivan Yudhianto menduduki jabatan baru sebagai Asisten 1 Tata Pemerintahan, kemudian Engkos Zarkasi menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, selanjutnya Tabrani menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kominfo menggantikan Masyati Yulia yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.