Ayo Belajar Sambil Bermain, Kedekatan Pratu Hairil Satgas TMMD Dengan Anak-Anak Desa Jambe

Kodam Jaya, Tigaraksa – Keharmonisan dan keakraban terjalin demikian erat, diantara Satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs dengan warga Kampung Daraham Desa Jambe, Kab Tangerang.

Ini terlihat sejak kehadiran TMMD di desa itu, satgs TMMD disetiap pelaksanaan pekerjaan fisik selalu terlihat warga yang secara sukarela turut membantu personil TNi.

Hal itu juga dirasakan personil TNI, dimana masyarakat secara iklash menerima kehadiran mereka dengan penuh kekeluargaan.

Pratu Hairil personil TMMD, merasakan dirinya ada di lingkungan keluarga sendiri, karena diawal kehadirannya, warga desa ramah menyambut kehadiran mereka.

Disaat istirahat selepas melaksanakan pekerjaan, Pratu Hairil, selalu menyempatkan diri untuk mengajak anak-anak dengan kegiatan belajar bersama.

Disaat belajar bersama, ia harus memiliki rasa sabar untuk memberikan penjelasan tentang pelajaran sekolah terhadap anak anak ini.

Karena anak-anak yang sebagian besar masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini, sejak wabah pandemi Covid-19, hampir tidak pernah masuk sekolah atau melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka sehingga anak-anak jarang sekali melakukan belajar dan membuka buku pelajaran di rumah.

Inilah yang dirasakan oleh Pratu Hairil saat mengajar anak-anak tidaklah mudah karena harus memiliki kesabaran yang lebih apalagi saat diajarkan, kita ajak sambil bermain agar mereka tidak jenuh.

“Ini melatih kesabaran, karena mengajar anak-anak memang harus bersabar saat memberikan penjelasan pelajaran sekolah,” kata Pratu Hairil

Kedekatan anak-anak dengan para prajurit TNI yang melakukan kegiatan TMMD di Kampung Daraham Desa Jambe, menjadikan pengalaman tersendiri bagi Satgas TMMD. Ada keasikan tersendiri ketika anak – anak diajari harus mengajak bercanda sehingga hilang rasa bosan anak – anak disaat belajar. (Sumber Kodim 0510/Trs)

Bagikan di Media Sosial mu