Apel Pagi di Lokasi TMMD Ke-111 Jambe

TANGERANG-Sebelum melaksanakan kegiatan penyelesaian program Fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs. Personel Satgas TMMD  mengadakan apel pagi di Lokasi TMMD, Rabu (7/7/2021).  Kegiatan dilakukan sekaligus pengecekan, persiapan dan doa bersama agar kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali, yang dipusatkan di lokasi TMMD Desa Jambe, Kecamatan Jambe. Kegiatan Apel Pagi dikoordinir Letda Darmanto mengambil apel organik satgas personil Kodim 0510/Trs, Rabu (7/7/21).

Letda Darmanto  mengataan tujuan apel pagi yaitu untuk mengecek kesiapan para prajurit TNI maupun pengecekan perlengkapan sebelum melaksanakan aktivitas di lokasi TMMD tersebut.

“Kita Apel pagi untuk mengecek kesiapan anggota maupun perlengkapan, sehingga pada saat bekerja tidak terjadi hambatan ataupun kendala di lapangan,” katanya.

Ia memaparkan selain untuk mengecek kesiapan anggota dan perlengkapan, Apel Pagi juga untuk mendisiplinkan seluruh anggota agar memahami pembagian tugas pembagian tugas yang diberikan pimpinan.

“Apel ini juga merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin. Agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan seluruh anggota dengan baik,” ujarnya.

Dalam Apel tersebut, ia menekankan beberapa poin penting dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111.  Yaitu melakukan tugas dengan penung tanggung jawab, memberikan yang terbaik, dan bekerja dengan positif dan sepenuh hati.(*)

Bagikan di Media Sosial mu