Apel Ala Tentara, Disukai Warga Sasaran TMMD Kampung Daraham

Kodam Jaya, Tigaraksa – Apel pagi sudah menjadi kegiatan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja adalah mengurus ternak terlebih dahulu, baru segera menyusul kelokasi pekerjaan melanjutkan tugas kemarin.

Dari beberapa warga yang ikut apel pagi salah satunya adalah, Sadri (65) warga Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, yang berprofesi sebagai tukang bangunan serta petani. Keinginan Sadri setiap hari ikut apel adalah, dirinya bangga bias berdiri bersanding dengan tentara yang terkenal disiplinnya.

Sadri mengatakan bangga dan merasa terhormat bisa ikut apel setiap hari dengan berdiri sejajar disamping Pak Tentara. “Kalau saya lihat dari samping, seperti garis lurus mereka berbaris melaksanakan apel, saya kira pakai tali ternyata tidak. Inilah yang membuat kami sebagai warga biasa serasa tentara waktu ikut dalam barisan mereka,” ucapnya.

Apel ini guna membagi tugas pekerjaan yang akan dilakoni, ada yang menggali tanah di kanan-kiri jalan, finishing gorong-gorong maupun pengecoran jalan.

Apel diambil oleh Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas.

“Saya menekankan kepada peserta apel agar selalu mengutamakan faktor keselamatan sebelum, saat maupun kembali dari tempat pekerjaan,” tegas Pasiter Kapten Arh P Sihotang, Senin (05/07/2021).

Selesai pelaksanaan apel, pasukan yang sudah dibagi sektor kerja masing-masing, mulai bergerak menuju sasaran masing-masing sesuai dengan tugas yang telah diberikan.

Bagikan di Media Sosial mu