Antusiasme Warga Mengikuti Vaksinasi di Kota Tangerang

TANGERANG ( gerbangbanten.co.id ) – Percepatan vaksinasi di Kota Tangerang, terus digenjot Dinas Kesehatan. Selain terus membuka vaksinasi di 38 Puskesmas, Dinas Kesehatan kembali membuka layanan vaksinasi di Puspem Kota Tangerang, Rabu (23/6/21).

Program akselerasi vaksinasi ini pun, cukup disambut antusiasme warga. Terlebih kemudahan mendaftar vaksin di Kota Tangerang yang hanya melalui laman website vaksinasi.tangerangkota.go.id.

Seperti yang diutarakan, Betania salah seorang peserta vaksinasi di Puspem Kota Tangerang. Kata Betania, ia mengetahui vaksinasi untuk umum di Kota Tangerang melalui pesan broadcast keluarganya.

“Setelah itu saya langsung banyak cari tahu, dan langsung daftar lewat website yang telah disediakan. Alhamdulillah, prosesnya mudah dan cepat, langsung dapat undangan vaksin hari ini,” ungkap Betania.

Ia pun mengaku, sejak awal vaksinasi ada ia sudah mencari tahu dan ingin segera divaksin. “Buat saya vaksinasi itu penting sekali. Terlebih semakin banyak yang divaksin, akan semakin cepat herd immunity itu terbentuk. Jadi semakin cepat kita bisa berdampingan dengan virus ini, atau bisa sedikit hidup normal,” harapnya.

Hal senada pun diungkapkan Yohanes Yoris, salah seorang perserta vaksin yang mengaku sangat semangat setelah mengetahui, vaksinasi di Kota Tangerang sudah dibuka secara umum. “Saya daftar lewat website, dateng berdua bareng kakak saya. Jadi ayolah semua masyarakat Kota Tangerang, fasilitasnya sudah ada, sekarang kita waktunya bergerak untuk menyelesaikan pandemi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Liza Puspadewi mengungkapkan vaksinasi 18+ dibuka setiap hari dengan 17 ribu sasaran setiap harinya. Diantaranya, 5 ribu sasaran di Puspem Kota Tangerang, 10 ribu sasaran di 38 Puskesmas, dan 2 ribu sasaran oleh TNI – Polri, di pusat keramaian.

“Kota Tangerang baru terima stok vaksin dari Farmasi Banten untuk 140 ribu sasaran dengan jenis sinovac. Kami punya target 900 ribu sasaran, yang akan kami rampungkan pada akhir Agustus mendatang,” papar dr Liza.

Diketahui, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah 241 ribu sasaran untuk dosis satu dan 155 ribu sasaran untuk dosis lengkap. Sedankan lonjakan kasus covid-19 saat ini, sedang tinggi-tingginya, dengan penambahan 80 pasien setiap harinya.( Ratih )

Bagikan di Media Sosial mu