Antisipasi Server Down, Diskominfo Terus Monitoring Website PPDB

KOTA TANGERANG (gerbangbanten.co.id) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) jalur zonasi di Kota Tangerang, sudah dimulai pada, Rabu (30/06/21). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, terus melakukan monitoring kinerja server website PPDB untuk menghindari server down.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan bahwa sampai pukul 13.00 sudah terdapat kurang lebih 12.800 pendaftar PPDB untuk SMP dari kuota sekitar 10.789, dengan potensi pendaftar sebanyak kurang lebih 33.600.

“Kami sudah siapkan server utama dengan bandwith 1 Gbps dan untuk bandwith server cadangan sebesar 700 Mbps. Kami juga terus memonitoring kinerja server mulai dari resources server, processor, harddisk, memory agar semua berjalan dengan baik selama pelaksanaan PPDB,” ungkapnya.

Mulyani mengimbau, agar masyarakat memanfaatkan aplikasi PPDB Online Kota Tangerang, yang dapat diunduh di Play Store. Selain itu, Diskominfo juga menyiapkan call center atau help desk yang dapat diakses melalui WhatsApp di nomor 0822 9995 5060, untuk membantu pendaftar apabila memiliki kendala.

“Aplikasi PPDB Online Kota Tangerang kini sudah lebih mudah untuk didapatkan dan diakses. Jadi, silahkan dimanfaatkan dan ikuti petunjuk yang sudah ada di aplikasi tersebut untuk membantu proses pendaftaran,” tutupnya. (Humas).

Bagikan di Media Sosial mu